Pastikan Hadir di Sidang Komdis PSSI, Lasmi Janji Beberkan Mafia Skor Sepakbola

0
Boyamin Saiman, kuasa hukum Lasmi Indrayani

JAKARTA (Suara Karya): Kuasa hukum Lasmi Indrayani, Boyamin Saiman, memastikan kliennya memenuhi undangan untuk memberikan keterangan pada sidang Komite Disiplin PSSI, di kantor PSSI, Rasuna Office, Jakarta. siang ini (Selasa (8/1/2019).

Kepastian kehadiran Lasmi tersebut, disampaikan Boyamin, melalui keterangan tertulisnya kepada Suara Karya, Selasa (8/1/2019).

“Lasmi Indrayani akan hadiri sidang Komisi Disiplin PSSI nanti siang, pukul 14.00. Ini berdasarkan surat undangan yang diterima kami. Lasmi Indrayani diundang untuk memberikan keterangan pada sidang Komdis PSSI, di kantor PSSI Rasuna Office, hari ini,” katanya.

Dia menjelaskan alas an kliennya menghadiri undangan tersebut. Menurut Boyamin, Lasmi Indrayani telah selesai menjalani proses hukum menjadi saksi di Satgas Anti Mafia Bola, di Polda Metrojaya, pada 20 dan 21 Desember 2018, termasuk undangan terakhir pada Senin kemarin untuk melengkapi kekurangan bukti-bukti yang terkait.

Sebagaimana diberitakan, Lasmi sebelumnya sempat menolak hadir panggilan Komisi Disiplin PSSI, semata-mataingin menghormati proses hukum di Kepolisian. Dan sekerang, dengan telah selesai menjalani proses sebagai saksi di Kepolisian, kata Boyamin, maka Lasmi berkehendak hadir di Komdis dengan alasan yang sama, yaitu mengormati proses hukum olahraga di PSSI.

Alasan kedua, katanya, bahwa PSSI juga telah menghormati proses hukum di Kepolisian dengan kehadiran para pejabatnya ketika dipanggil Satgas Anti Mafia Bola.

“Alasan ketiga, berdasar informasi yang kami terima, Komdis PSSI berkeinginan kuat untuk menegakan disiplin terhadap siapa pun pelaku pengatur pertandingan, termasuk akan memberikan sanksi meskipun orang-orang tersebut telah diproses hokum,” ujarnya menambahkan.

Komdis, kata Boyamin, berkeinginan untuk tidak melepas begitu saja para pelaku dengan istilah jangan sampai ketika sudah dihukum penjara, orang-orang tersebut kemudian tetap bebas beraktifitas di dunia sepak bola.

“Kami bersepaham dengan Komdis PSSI untuk memajukan sepakbola Indonesia. Kami menghormati kehendak Komdis PSSI dengan cara hadir panggilan Komdis dan akan menyampaikan fakta dan data yang sebenar-benarnya. Kami siap buka-bukaan pada sidang Komdis PSSI,” katanya lebih lanjut. (Gan)