1.400 Pencari Kerja Hadiri  Virtual Southeast Asia Career Fair 2021

0

JAKARTA (Suara Karya): Sebanyak 1.400 pencari kerja ikut berpartisipasi dalam pameran karir virtual, yang diselenggarakan Nuffic Neso Indonesia dan Vietnam bekerja sama dengan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di wilayah ASEAN dan ASEAN Dutch Chamber Network (ADCN) Sabtu (6/11/2021).

Acara bertajuk “Virtual Southeast Asia Career Fair (VSEACF) 2021 – ‘Connecting International Minds” ini bertujuan untuk menghubungkan perusahaan dan pencari kerja dari seluruh Asia Tenggara. Diketahui, 14 belas perusahaan/organisasi, 14 partner universitas, menghadiri pameran virtual tersebut.

Stoios-Braken, Chargé d’Affaires Ad Interim, Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, Ardi mengatakan sebanyak 420 orang dalam acara itu telah mengirimkan CV pribadi dan melamar lowongan pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan yang berpartisipasi di program ini.

Ardi menegaskan program ini menjadi salah satu misi penting penguatan kerjasama pemerintah Belanda dengan pemerintah dan masyarakat di Asia Tenggara, khususnya dalam bidang ekonomi.

Sementara itu, Direktur Nuffic Neso Indonesia Peter van Tuijl, menyatakan terima kasih atas partisipasi seluruh perusahaan, universitas dan peserta dalam acara ini, seraya berharap acara ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk memperkuat jejaring antar alumni Belanda di Asia Tenggara, tetapi juga meningkatkan ekonomi dan kualitas SDM para pencari kerja.

Program pertama dari pameran peluang kerja dan karir se Asia Tenggara ini dimulai dengan sesi diskusi panel bertajuk ‘Masa Depan Pertumbuhan Ekonomi di Asia Tenggara: Menyiapkan Pemuda ASEAN untuk Pasar Kerja yang Kompetitif’ dan menghadirkan sejumlah pembicara yang diantaranya merupakan alumni/lulusan perguruan tinggi di Belanda, seperti Ralph Go, Corporate Recruitment Lead Gojek, Nandia Karina, Founder & CEO of Virtue Consulting Partners, dan Tam Tran selaku Kepala divisi bidang klien dan pasar KPMG Vietnam. (Bayu)