11 Menteri Dianugerahi Tokoh Gerakan Zakat Indonesia

0

JAKARTA (Suara Karya): Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar anugerah BAZNAS Award 2022 yang memberikan penghargaan bagi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. Kesebelas pejabat negara itu didaulat sebagai tokoh gerakan zakat Indonesia.

“BAZNAS memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak, khususnya para tokoh yang mendukung dan bahkan menjadi motor penggerak zakat nasional, seperti para menteri di Kabinet Indonesia Maju,'” kata Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, di Jakarta, Senin (17/1/2022).

KH Noor Achmad, juga mengucapkan terima kasibh kepada pihak yang telah terlibat dan mendukung upaya BAZNAS dalam mensejahterakan ummat melalui BAZNAS Award. BAZNAS Award kali ini melibatkan lebih dari 300 tokoh dan lembaga, dengan 184 pemenang.

“kami juga berterima kasih kepada Gubernur, Bupati, Walikota hingga Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air melalui 184 kategori penerima penghargaan,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT BAZNAS ke-21 tersebut turut dihadiri secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden  (Wapres) RI KH. Ma’ruf Amin.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Keluarga Presiden RI Periode 1998-1999 Ilham Ali Habibie, Perwakilan Keluarga Presiden RI Periode 1999-2001 Alisa Wahid dan Yeni Wahid, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. KH Muhadjir Efendy MA, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian  Airlangga Hartarto, Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Gubernur/Bupati/Walikota dari berbagai wilayah di Indonesia, Pimpinan BAZNAS RI, Pimpinan BAZNAS se-Indonesia, para tokoh, lembaga negara, organisasi masyarakat Islam, dan seluruh penerima BAZNAS Award 2022. (Bayu)

Berikut Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia adalah:

1. Drs. Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM RI)

2. Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. (Menteri Koordinator POLHUKAM RI)

3. Muhajir Muhammad (Menko PMK RI)

4. Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian RI)

5. Sri Mulyani (Menteri Keuangan)

6. Mensetneg RI

7. Yaqut Cholil Qoumas (Menag RI)

8. Tito Karnavian (Mendagri RI)

9. Sandiaga Uno (Memparekraf)

10. Bambang Brojonogero

11. H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. (Menteri BUMN)