25.400 Warga Jakarta Dapat Makanan Gratis dari Wahyoo dan JNE

0
(Suarakarya.co.id/Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Sebanyak 25.400 warga Jakarta di 493 rukun warga (RT) mendapatkan makan gratis berupa nasi bungkus. Program yang diberi nama #RantangHatiJNE, terselenggara atas kolaborasi perusahaan “Wahyoo” yang bergerak dibidang rumah makan dan jasa pengiriman JNE, untuk meringkan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Wahyoo memberdayakan 100 mitra sejak 1 Juli 2020 hingga 10 Juli 2020.

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 5 bulan ini memberikan dampak yang  signifikan di berbagai sektor industri.

Mulai dari pengurangan karyawan, menurunnya perekonomian masyarakat, sampai penutupan usaha kecil menengah termasuk usaha warung makan. Tidak terkecuali warung makan mitra Wahyoo yang tercatat memiliki penurunan pelanggan bahkan harus tutup akibat terkena dampak Covid-19 ini.

Sigap terhadap kondisi tersebut, Wahyoo bekerjasama dengan JNE melalui program  #RantangHatiJNE. Program membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena  dampak Covid-19 di Jakarta, dengan memberdayakan mitra warung makan supaya unit usaha  warung makan pun tetap dapat berlanjut.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan, upaya memerangi dampak Covid-19 harus dilakukan dengan kerjasama dan gotong royong. Sebelumnya JNE mendukung pihak pemerintah di DKI Jakarta dan Jawa Barat, serta pihak-pihak lainnya.

“Kali ini JNE berkolaborasi bersama Wahyoo, bukan hanya sebatas membantu memberi bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak pandemi, tapi juga diharapkan bermanfaat bagi mitra-mitra Wahyoo sebagai penyedia bantuan pangan yang dibagikan,” katanya kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Sebelumnya Wahyoo dan JNE pada tanggal 30 Juni 2020 sudah melakukan simbolis kerjasama dan kegiatan pendistribusian nasi bungkus sebanyak 25.400 nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi di beberapa lokasi di Jakarta, dengan melibatkan 100 mitra warung. (Pramuji)