250 Ton Beras Premium Terjual Melalui PangananDotCom

0
suarakarya.co.id/Dok Humas Bulog

JAKARTA (Suara Karya): Perum Bulog mengklaim telah menjual 250 ton beras premium pada Agustus-Desember 2019, melalui platform e-commerce bernama PangananDotCom di aplikasi Shopee. Angka penjualan diyakini akan terus meningkat, seiring dengan kemudahan transaksi berbelanja di super mall pangan ini.

Sekretaris Perusahaan Bulog Awaludin Iqbal mengatakan, pihaknya terus menggenjot pertumbuhan sekaligus mengoptimalkan penjualan komersial melalui platform e-commerce ini. menurutnya, platform ini telah diresmikan pada tanggal 26 November 2019 Perum Bulog sebagai Supermall Pangan Pertama di Indonesia berkerjasama dengan PT. Istoreisend Elogistic Indonesia , PT. Shopee Internasional Indonesia dan PT. JNE Indonesia.

Penjualan melalui e-commerce PangananDotCom memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja sembako dengan mudah dan dapat menjangkau seluruh Indonesia, hal ini tentu menjawab tantangan di era industri 4.0 saat ini.

“Kesempatan kerja sama ini harus ditangkap sebaik-baiknya untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia serta memberikan pengalaman berbelanja sembako secara online,” kata Iqbal melalui keterangan persnya di Jakarta, Selasa (28/1/2020)

Lebih lanjut dia mengungkapkan, adapun beberapa bahan sembako yang paling laris dipesan oleh konsumen melalui platform e-commerce PangananDotCom adalah beras Eunak 5kg, Caping Emas Merah 1kg, beras Nanas madu 5kg, beras Tanimakmur 5kg, beras Selerakita 5kg.

Selain itu masih ada lagi 214 jenis produk yang tersedia di e-commerce PangananDotCom sehingga dapat memberikan pilihan yang sangat beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Peningkatan pertumbuhan transaksi pembelian melalui PangananDotCom meningkat 35% dari bulan Agustus 2019 saat soft launching hingga Desember 2019 kemarin sehingga kami terus optimis untuk menjangkau konsumen melalui platform online,” ujarnya. (Pramuji)