350 Peserta Ikuti Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta

0

JAKARTA (Suara Karya) : Sebanyak 350 peserta mengikuti acara Pembekalan Mahasiswa menjelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang mengambil tema “Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022”

Pembekalan pada calon wisudawan yang diselenggarakan Divisi Pusat Karier UPT LBK UNJ berkolaborasi dengan Schoters dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dari pukul 09:00 – 12:00 WIB, Senin (28/3/2022). Acara ini dimulai dengan Penyampaian Laporan oleh Ibu Vania Zulfa., M.Pd. selaku Kepala Divisi Pusat Karier UNJ.

Dilanjutkan sambutan dan pembukaan cukup meriah dari Ibu Tri Suparmiyati, M.Si, selaku Kepala BAKHUM serta Welcoming Speech adalah Ketua IKA UNJ Bapak Dr. Juri Ardiantoro, M.Si. Pada acara inti terdapat pemaparan materi dari kak Aulia Oktadino Azre dan kak Alysa mengenai tips dan trik untuk melanjutkan studi di luar negeri serta berbagai macam beasiswa yang dapat diambil.

“Penyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta “Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022” Divisi Pusat Karier UPT LBK UNJ memiliki beberapa tujuan yang hendak dicapai. Pertama, Untuk memberikan informasi dan motivasi bagi para wisudawan untuk melanjutkan studi setelah lulus dari program Sarjana dan Diploma agar tercipta sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing,”jelas Vania Zulfa., M.Pd.

Selain itu kata Vania, kegiatan ini bertujuan untuk mememenuhi target ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 yang harus dicapai oleh Universitas yaitu memastikan alumni bekerja dan berwirausaha kurang dari enam bulan lulus serta melanjutkan studi kurang dari satu tahun setelah lulus dari program Sarjana dan Diploma.

Kegiatan Pembekalan Mahasiswa jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta paparnya, mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari para calon wisudawan UNJ. Peserta yang hadir dalam acara ini kurang lebih sekitar 350 orang yang terdiri dari delapan fakultas yang ada di UNJ.

Menurut Vania, sebagian besar peserta merupakan calon wisudawan UNJ tahun 2022 dan sisanya dihadiri oleh perwakilan dosen dari setiap fakultas yang ikut meramaikan acara ini.

Kegiatan Pembekalan Mahasiswa Jelang Wisuda Semester 115 Universitas Negeri Jakarta “Going Big with small: Small Steps Towards Your Study Abroad Dream 2022” diharapkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa khususnya bagi para calon wisudawan sebagai bekal ilmu dan motivasi untuk melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri. (Warso)