Suara Karya

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aruna Gelar ‘Pesta Rakyat’

JAKARTA (Suara Karya): Aruna menggelar pesta rakyat yang melibatkan ratusan Nelayan Aruna dan masyarakat pesisir di Aruna Hub Aceh dan Berau, Kalimatan Timur. Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Rangkaian pesta rakyat mencakup beberapa kegiatan seperti aksi bersih pantai, bazar Aruna kios dan cek kesehatan gratis.

Aksi bersih pantai mengajak pemuda pesisir dan Nelayan Aruna untuk terlibat langsung dalam mewujudkan komitmen Aruna dalam menjaga keseimbangan dan keberlanjutan ekosistem laut serta komoditas di bawah air.

“Acara ini juga diharapkan dapat menjalin kebersamaan antar Nelayan Aruna dengan masyarakat pesisir,” CoFounder & Chief Sustainability Aruna, Utari Octavianty di sela kegiatan, Sabtu (29/10/22).

Utari menjelaskan, aksi bersih pantai dipilih karena laut adalah sumber kehidupan bagi banyak orang. Untuk itu, perlu dijaga dan dilestarikan.

“Lewat kegiatan ini, kami harap kolaborasi dapat terus terjalin antar Nelayan Aruna, masyarakat pesisir serta Nakama Aruna,” ujar Utari seraya menambahkan hal itu selaras dengan fokus Aruna dalam menyejahterahkan Nelayan Aruna.

Rangkaian pesta rakyat juga diisi dengan bazar Aruna Kios yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga ‘miring’. Aruna juga memfasilitasi nelayan serta masyarakat pesisir untuk melakukan cek kesehatan gratis.

Terkait dengan gelaran Pesta Rakyat tersebut, Nelayan Aruna, Harmoko mengaku senang bisa bergabung menjadi ke Aruna. Karena banyak hal positif yang dirasakan setelah menjadi bagian dari Aruna.

“Bazar murah ini juga membantu saya untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah,” ucap Harmoko. (Tri Wahyuni)

Related posts