6 Juta Unit Laptop Avita Ditargetkan Terjual di 2020

0
suarakarya.co.id

JAKARTA (Suara Karya): Produsen laptop asal Amerika Serikat, Avita, baru saja meluncurkan dua laptop seri terbarunya yakni Avita Admiror dan Avita Pura. Dengan menyasar pangsa pasar kalangan milenial, mereka menargetkan 6 juta unit laptop Avita dari semua seri bisa terjual pada 2020 mendatang.

Sales and Business Development Director ASEAN Avita, Norman Ng, di Jakarta, Selasa, 17 Desember 2019 mengatakan. Pasar laptop di Indonesia saat ini masih dikuasai Asus, namun demikian, mereka yakin produk yang diluncurkan bisa menarik hati kalangan milenial, khususnya pelajar mulai dari tingkat SMP hingga mahasiswa.

“Kami targetkan penjualan bisa sebanyak-banyaknya. Dengan spesifikasi laptop dan harga yang bersaing, kami yakin bisa berbagi pasar dengan produk kompetitor,” kata Norman.

Diketahui, Avita Admiror memiliki desain yang ultra-ramping dan modern. Engsel tersembunyi di antara layar dan keyboard yang merupakan desain baru. Selain itu laptop juga cukup ringan. Dengan ketipisan 9 mm, laptop ini memiliki bobot 1,32 kg.

Seri Admiror memiliki varian dua ukuran yakni 14 dan 15,6 inci, layar FHD IPS beresolusi 1920×1080 piksel untuk varian 14 inci, dan model layar sentuh untuk ukuran 15,6 inci.

“Laptop ini akan memberikan pengalaman audio-visual yang ekspresif, dengan empat pendorong pasif dan dua pengeras suara lengkap,” kata Norman.

Avita membekali laptop Admiror dengan professor mulai dari Intel Core i5-8265U xinga i7-8565U generasi ke 8 dan RAM 8 GB BBR4. Kecepatan pemrosesannya cukup baik untuk mendukung berbagai aplikasi. “Cocok untuk melakukan tugas-tugas yang membutuhkan performa tinggi,” tutur Norman.

Dengan SSD hingga 512 GB, Admiror bisa menjadi solusi penyimpanan ideal bagi penggunanya. Laptop juga dibekali dengan dua port USB C built in, USB C to USB, HDMI, adaptor audio jack 3,5 mm, plus kabel konverter USB C ke 3,5 mm dengan konektivitas terbaik.

“Sedangkan Avita Pura mengadopsi desain minimalis yang dirancang cerdas untuk generasi baru. Laptop ini mudah untuk digunakan dan fungsionalitas,” ujar Norman.

Avita Pura didesain simpel dan futuristik, ringan serta ramping degan bobot 1,34 kg yang mudah dibawa kemana-mana. Avita Pura juga sudah diinstal dengan sistem operasi Windows 10 Home Edition, dan memiliki daya tahan baterai selama 10 jam.

Laptop seri ini disenjatai dengan prosesor mulai dari Intel Core i3-8145U hingga i5-8265U generasi ke 8, dan RAM hingga 8 GB, plus SSD 512 GB. Pura juga dilengkapi dengan satu port USB C, dua port USB 3.0 bulit in, Bliuetooth 4.1, Micro HDMI, slot microSD maksimal 256 GB dan jack headphone 3,5 mm.

“Setiap pembelian Avita Pura, konsumen akan mendapatkan tas 3 in 1 gratis yang bisa digunakan untuk menyimpan laptopnya. Tas ini tersedia terbatas selama persediaan masih ada,” kata Norman.

Dari segi harga, pre-sale Avita Admiror dimulai mulai 17-31 Desember 2019 dengan harga mulai dari Rp 13 juta sampai dengan Rp 17 juta. Sedangkan Avita Pura busa dibeli dalam waktu yang sama dengan harga mulai dari Rp 4 juta. (Andara Yuni)