Suara Karya

99 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran di Kampung Melayu

Sebanyak 18 rumah di permukiman padat penduduk terbakar di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/am.

JAKARTA (Suara Karya): Sebanyak 99 jiwa dari 26 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di Kampung Pulo Gang III RT 05/03 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Jadi, warga (yang terkena dampak) di sekitar, ternyata tinggalnya dengan saudara-saudara terdekat,” kata Kasi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam,​​​​​​​ di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, ia menyampaikan terdapat 66 KK dengan total 77 jiwa yang menjadi korban.

Abdul Salam menambahkan bahwa saat ini korban kebakaran ditampung sementara di tenda darurat yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Sudin Sosial Jakarta Timur, kata Abdul, juga sudah menyerahkan bantuan berupa kebutuhan makanan bagi warga yang tinggal sementara di tenda darurat tersebut.

Sebelumnya sebanyak 18 rumah di permukiman padat penduduk di Kampung Pulo Gang III RT 05/03 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar pada Rabu (25/8) sore.

Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga hingga kemudian menimbulkan percikan api yang merembet ke rumah lainnya.

Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran tersebut. Namun sebanyak 99 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggal karena rumahnya ludes dilalap api, dilansir dari laman antaranew.com. (M Chandra)

Related posts