Abdul Sukur Berikan Apresiasi Tim Bulutangkis UNJ Ukir Juara di Undiksha Open Bali

0

JAKARTA (Suara Karya) : Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si memberikan apresiasi Tim Bulutangkis Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil meraih juara 1 dan 3 di nomor ganda putra dalam Undiksha Open di Bali.

“Meraih tampuk juara 1 dan 3 dalam suatu kejuaraan terbuka di Bali merupakan prestasi yang membanggakan. Prestasi yang diraih membawa nama baik panji UNJ dalam olahraga nasional,”Jelas
Abdul Sukur di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, semua mahasiswa maupun dosen yang tampil dalam suatu event nasional maupun regional mendapat dukungan dari Kampus. Untuk itu Abdul Sukur mengucapkan banyak Terima kasih pada Rektor UNJ
Prof. Dr. Komarudin, M.Si yang selalu memberikan ijin dan dukungannya untuk membawa nama baik UNJ dipentas nasional dan internasional.

Dalam Undiksha Open partai final digelar hari Minggu (10/10/2022) UNJ menurunkan pasangan Ariel Iktus Sukandar /Juan Elgiffani yang berhadapan dengan ganda Nicholas / Ricky dari Universitas Slamet Riyadi.

Menurut Dosen Pembimbing, Endang Drajat, dalam pertandingan dua set langsung ganda putra UNJ berada diatas angin, meski mendapat perlawanan ketat dari pasangan Universitas Slemet Riyadi. Melalui penguasaan teknik dan mental, game pertama UNJ unggul dengan angka 21 – 19.

Unggul di game pertama pasangan UNJ tidak memberikan kesempatan pada lawan dan terus menekan jalannya pertandingan. Melalui kondisi stamina yang bagus di game kedua UNJ menutup perlawanan ganda Slamet Riyadi dengan skor cukup telak 21 – 10 dan berhak meraih juara setelah dinyatakan menang dengan (21-19 dan 21 – 10).

Sedang juara ketiga diraih pasangan UNJ ketika dalam pertandingan Fajar Arie Mangun / Khaeroni terpaksa mengakui ketangguhan ganda dari Universitas Makasar dengan angka 21 – 23 dan 19 – 21. (Warso)