Abdul Sukur : Kontingen DKI Jakarta Siap Pertahankan Juara Umum di POMNas XVII Padang

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DKI Jakarta Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si menegaskan, kontingen DKI Jakarta siap mempertahankan juara umum dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII yang akan digelar di Padang, Sumatera Barat 17 – 26 November 2022.

“Kami berharap para mahasiswa DKI Jakarta yang akan tampil dalam POMNas berlatih seoptimal mungkin dalam cabangnya masing – masing. Dengan latihan optimal, tidak menutup kemungkinan harapan kontingen DKI Jakarta dapat mengulang sukses juara umum tercapai” tegas Abdul Sukur
di Jakarta, kemarin.

Abdul Sukur mengatakan, saat POMNas digelar di Jakarta tahun 2019, sebagai tuan rumah penyelenggara, kontingen DKI Jakarta tampil juara umum dengan mengumpulkan (75 emas, 54 perak, 33 perunggu).

Raihan prestasi itu harus dikejar kembali melalui usaha keras selama melakukan latihan dalam persiapan menuju Padang. “Bila hal itu dilaksanakan dengan semangat dan disiplin yang tinggi, maka tidak menutup kemungkinan harapan mempertahankan juara umum di POMNas di Padang akan terkabul, ” tegasnya lagi.

Pada kesempatan terpisah Tehknokrat Olahraga Nasional, Del Asri mengatakan, dalam POMNas di Padang nanti, kontingen DKI Jakarta akan menurunkan 218 mahasiswa dengan kategori 113 putra dan 105 putri datang dari 34 Perguruan Tinggi diseluruh Jakarta.

Dengan kekuatan penuh katanya, diharapkan hasilnya juga optimal saat mengumpulkan medali bagi kontingen DKI Jakarta di 14 cabang yang akan dipertandingkan di Padang nantinya.

Adapun 14 cabang yang akan dipertandingkan dalam POMNas di Padang adalah, atletik, renang, petanque, panjat tebing, futsal, bola basket, sepak takraw, bola voli, bulutangkis, tenis lapangan, karate, pencak silat, tarung derajat dan taekwondo.

Persaingan Ketat di 14 cabang yang dipertandingkan masih datang dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ketika DKI Jakarta tampil juara umum di POMNas tahun 2019 Jabar berada di urutan kedua, Jatim ketiga dan Jawa Tengah di posisi ketiga. (Warso)