Suara Karya

Adara Relief Ajak Dermawan Gabung di KolaK Ramadhan 2022

JAKARTA (Suara Karya): Direktur Eksekutif Adara Relief International Sri Vira Chandra, mengajak para dermawan di Indonesia berkolaborasi dalam menyebarkan kebaikan, khususnya dihari besar seperi Puasa dan Lebaran 2022 ini. Adapun bentuk bantuan yang disalurkan, bisa berbentuk sembako ataupun hadiah yang diberikan kepada sesama disaat Lebaran.

“Pada tahun ini, kita meluncurkan program Kolaborasi Kebaikan (KolaK) Ramadhan. Diharapkan, banyak dermawan yang terketuk hatinya untuk ikut berbagi kepada sesama,” kata Vira di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Diketahui, Peluncuran KolaK Ramadhan 2022 ini dihadiri empat narasumber yakni Sheikh Shady Al Sheikh, Chairman of the Board of Directors of Al Imam Al-Shatebi Association, Sheikh Dr. Mahmoud Ahmad Samhoun, Executive manager of Al-Imam Al Shatiby Association, Mohammad Saleh Abo Tayoun, Al-Shatiby Coordinator at South East Asia dan Sri Vira Chandra.

Dia mengatakan, Adara menginisiasi kegiatan Ramadhan dalam bentuk kajian dan majelis ilmu. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana berkumpulnya kebaikan sebagai sarana pengingat umat manusia dalam mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Diungkapkannya, ada beragam kegiatan menarik juga yang bisa diikuti oleh anak-anak yang dirangkum dalam Ramadhan for Kids, yang terdiri dari kegiatan Al-Aqsa Berkisah : “Ramadhan Series” + Maryam & Yahya Box, Aqsa Tour, Berkisah Bersama Kak Nia, dan Ngabuburit Bareng Anak Palestina.

“Pada bulan yang mulia ini, seluruh kebaikan bernilai ibadah yang dilipatgandakan, maka tak heran jika umat muslim berlomba berbuat kebaikan,” kata Sri Vira Chandra.

Ironisnya lanjut Vira, di tengah semaraknya bulan Ramadhan, masih banyak saudara kita yang tak dapat menjalani Ramadhan dengan meriah, baik karena kemiskinan ataupun kondisi tertentu yang membuat mereka tak berdaya. Di Gaza misalnya, lebih dari setengah populasi bergantung pada bantuan internasional (UNRWA).

“Tak hanya Palestina, saudara kita di Indonesia pun belum seluruhnya dapat menikmati kemeriahan bulan Ramadhan, masih banyak keluarga yang hanya mampu sahur dengan segelas air,” tukas Sri Vira Chandra.

Oleh karenanya, Ramadhan merupakan momen yang amat tepat bagi kita untuk melakukan kolaborasi kebaikan. “Ikuti media sosial Adara Relief International untuk info terkini seputar program bantuan untuk Palestina dan jadwal Kajian Ramadhan 1443 H,” ujarnya. (Bayu)

Related posts