Adit Diposisi Dua, Berjuang Raih Norma IM Pertama

0

JAKARTA (Suara Karya) : Posisi FM Aditya Bagus Arfan (16), tergeser ke peringkat kedua pada klasemen sementara Hanoi IM Tournament. Semua itu terjadi, setelah menang sekali dan remis sekali pada babak 7 dan 8, Sabtu (28/5).

“Adit mengumpulkan 6 poin sementara IM Michael Concio Jr dari Filipina menang dua kali dan kini bertengger di urutan pertama dengan 6,5 poin,”jelas Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem dari Vietnam.

Menurutnya, pecatur Indonesia lainnya, IM Azarya Jodi Setyaki, 24, tetap bertahan di peringkat kedua setelah menang atas FM Dang Hoang Son dan kalah dari IM Tran Minh Thang.Jodi mengumpulkan 5 poin sama seperti GM Tran Tuan Minh.

Pimpinan klasemen sementara IM Tin Jingyao dari Singapura sudah memenuhi syarat Norma GM ketiga nya dan sudah pasti juara pula karena 7 poin yang direbut nya dan tidak mungkin terkejar lagi.

Menurut Kristianus, pada pertandingan babak terakhir, Adit harus menang untuk mendapatkan Norma IM pertamanya, lawan Michael Concio Jr. (Warso)