Aditya Bagus Arfan Tampil Cemerlang di Vietnam

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil cemerlang FM Aditya Bagus Arfan (16) mengawali babak pertama Hanoi IM Tournament di Gedung Hanoi Old Quarter Cultural Exchange Center, Selasa (24/5).Adit menaklukkan IM Mikhail Vasilyev dari Ukraina hanya dalam 26 langkah.

“Adit menjawab pertahanan Sisilia lawannya dengan varian Grand Prix Attack dan mengorbankan Kuda saat lawan mencoba menahan gempuran bidak f5 Adit dengan mendorong g6-g5,”ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem dari Vietnam.

Selanjutnya ujar Kris, kudanya Adit mendapat kompensasi dua bidak dan serangan yang kuat di sayap-raja. Mikhail yang berusia 77 tahun tak mampu meladeni komplikasi yang dibuat Adit.

Ia membuat langkah lemah Kh7 sehingga Adit merebut satu bidak lagi dan bahkan merebut kualitas Gajah ditukar Benteng f8. Serangan satu arah yang dibangun Adit memaksa Mikhail mengorbankan Mentrinya pada langkah 24 tapi menyerah dua langkah kemudian. “Awal bagus buat Adit yang tengah memburu Norma IM pertama nya,”tegas Kris.

Semoga perjalanan Adit di Vietnam mengikuti jejak para seniornya yang meraih 3 medali emas, perak dan perunggu dalam pesta olahraga ASEAN ke 31. (Warso)