Agar Cepat Kerja, Kalbis Institute Gelar Program ‘Outstanding Career’

0

JAKARTA (Suara Karya): Kalbis Institute meluncurkan Program ‘Outstanding Career’ agar lulusannya semakin berkualitas dan cepat diterima di dunia kerja. Ada 4 formula baru yang disiapkan untuk meraih misi tersebut.

Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo dalam siaran pers, Kamis (16/9/21) menjelaskan, 4 formula itu adalah school degree atau gelar akademik, program internship atau magang, sertifikasi profesional serta internasionalisasi.

Dari sisi akademik, lanjut Raymond, Kalbis Institute menunjukkan hasil yang luar biasa. Hal itu dibuktikan melalui perankingan perguruan tinggi oleh pemerintah, yang mana Kalbis Institute masuk dalam 50 universitas terbaik di Jakarta Tahun 2020.

“Kalbis Institute juga masuk dalam 3 besar institut terbaik di Jakarta. Lewat kedua prestasi itu, kualitas Kalbis Institute tidak perlu diragukan lagi,” ucap Raymond menegaskan.

Tak hanya dapat gelar akademik, lanjut Raymond, lulusan Kalbis Institute juga dibekali program magang di industri. Tahun ini, Kalbis Institute mengusung “internasional internship’ bagi mahasiswa yang mampu secara ekonomi untuk magang di luar negeri.

“Bayangkan bisa magang di Fifa World Cup 2022, dimana Qatar bekerjasama dengan Bright Internship. Tak semua perguruan tinggi di Indonesia dapat kesempatan itu,” tuturnya.

Ditambahkan, tempat magang di dalam negeri pun cukup banyak tersedia, karena Kalbis Institute memiliki partner seperti PT Kalbe Tbk, CNN Indonesia dan ACCA yang akan banyak memberi pengajaran berupa dosen tamu, join riset dan banyak lainnya.

Dukungan lain untuk karir mahasiswa setelah lulus adalah pemberian tambahan “amunisi” melalui sertifikasi profesional. Hal itu merupakan salah satu bentuk pengakuan softskill mahasiswa agar lebih mudah dalam mencari kerja.

“Saat ini Kalbis Institute menawarkan beberapa program sertifikasi dari Google Certification melalui Coursera, IBM Certification melalui Simplilearn, Adobe Certification, John Robert Powers, dan Facebook Certification,” ujar Raymond.

Beragam program yang diberikan Kalbis Institute dirasakan manfaatnya oleh Arvind Raj, mahasiswa Informatika 2017 yang mengambil program sertifikasi data analyst dari IBM melalui Coursera.

“Ilmu yang saya dapat sangat banyak, salah satunya web scaping karena saya bisa mengambil data dari website untuk ditampilkan ke program kita dan menjadi insight. Intinya seru, banyak hal baru yang saya dapatkan,” kata Arvind Raj.

Sebagai kampus berstandar internasional, Raymond menambahkan, Kalbis Institute juga memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program ‘double degree’, bahkan ‘triple degree’ dengan berbagai universitas di dunia.

Perguruan tinggi asing itu, antara lain International University of Applied Sciences di Jerman, London South Bank University di Inggris, dan Purdue University di Amerika Serrikat melalui Simplilearn.

“Lewat semua komitmen itu, kami yakin bisa membawa mahasiswa Kalbis Institute ke jenjang kesuksesan di dunia karirnya. Hal itu sekaligus mewujudkan SDM unggul, yang dicita-citakan pemerintah. (Tri Wahyuni)