Agung Laksono: Jangan Jadikan Covid-19 Ajang Cari Keuntungan

0
(suarakarya.co.id/Bayu Legianto)

JAKARTA (Suara Karya): Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 HR Agung Laksono, mengimbau jangan ada yang dengan sengaja memanfaatkan kasus pandemi Korona (Covid-19) sebagai momentum untuk mencari keuntungan pribadi maupun golongan, khususnya terkait ketersedian dan keterjangkauan harga pangan.

“Semua pihak harus bersama-sama membantu pemerintah, khususnya dalam memberikan pasokan pangan dengan harga terjangkau. Ini juga berlaku untuk pelaku usaha, yang membidangai pangan,” kata Agung kepada suarakarya.co.id, di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Dikatakan Agung, Covid-19 ini bukan hanya melemahkan perekonomian Indonesia melainkan juga ekonomi dunia. Dengan demikian, dibutuhkan solidaritas untuk membangkitkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah memerintahkan para menterinya untuk terus menjaga stok pangan nasional dengan harga terjangkau. Sebab, kasus merebaknya Covid-19, dan mendekati Ramadhan serta Idul Fitri, permintaan masyarakat untuk pangan sangat tinggi.

“Untuk menghindari kelangkaan dan kenaikan harga, saya rasa pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan-kebijakan seperti menggelar operasi pasar dan pasar murah,” ujarnya.

Agung juga mengimbau kepada semua pihak untuk mendukung kebijakan pemerintah, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional. “Jika saat ini kita harus impor pangan, sebaiknya kebijakan itu jangan dipolitisasi, karena semuanya demi kepentingan bangsa,” katanya. (Bayu)