Agung Laksono Optimistis, Airlangga Hartarto Dapat Mengembalikan “Kejayaan Golkar”

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, HR Agung Laksono optimistis Ketua Umum Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto mampu meraih “Tri Sukses” dalam kurun waktu lima tahun mendatang. Sukses yang diraih yaitu, sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Menko Perekonomian dan Ketua Umum PB WI dalam dunia olahraga.

“Dalam era-waktu sekitar 1,5 tahun Airlangga Hartarto mampu mempertahankan Golkar menempati posisi kedua dalam Pemilu 2019, apalagi setelah terpilih kembali jadi Ketua Umum Partai Gokar dengan jenjang waktu.5 tahun kedepan,”tegas Agung Laksono di kantor Kosgoro 1957, Jakarta Selatan, kemarin.

Dengan masa waktu 5 tahun, Agung semakin optimis Airlangga Hartarto mampu memberikan kepercayaan pada masyarakat untuk menjadikan partai Golkar meraih tampuk pimpinan kembali di Pemilu tahun 2024.

Agung bersyukur pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kepercayaan pada kader partai Golkar menjabat sebagai Menko Perekonomian. Dengan jabatan tersebut, Airlangga Hartarto mampu meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Menurutnya, perekonomian merupakan tulang punggung kehidupan masyarakat. Dengan meningkatnya sektor ekonomi dapat meningkatkan kepercayaan pada masyarakat. Hal itu juga yang dapat meningkatkan elektoral atau pengaruh pada masyarakat terhadap partai berlambang “Pohon Beringin”.

Apalagi Airlangga mampu menghadapi perekonomian “Global” yang mengancam. Agung percaya, melalui kepemimpinan atau sebagai Menteri yang membidangi pertumbuhan ekonomi, tidak menutup kemungkinan bukan hanya meningkat 5 persen, namun bisa lebih.

Dengan meningkatnya perekonomian di Indonesia lebih dari 5 persen dan juga mampu menghadapi perekonomian global dunia, Agung semakin optimis tingkat elektoral atau kepercayaan masyarakat meningkat sangat berpengaruh terhadap elektabilitas partai Golkar lima tahun mendatang.

Begitu juga peningkatan kepercayaan disektor olahraga. Sebagai Ketua Umum Wushu Indonesia, Airlangga tidak perlu diragukan lagi. Melalui kepemimpinannya cabang yang dibina selalu langganan menyumbang medali emas bagi Merah-Putih, baik di SEA Games maupun Asian Games.

Kerjasama yang apik antara kader Golkar inilah mampu menciptakan kepercayaan masyarakat. Pasalnya, Menteri Olahraga juga dipercayakan pada partai Golkar yaitu Zainnudin Amali yang dapat mengembalikan kejayaan olahraga di Indonesia ketika kontingen Indonesia tampil di SEA Games XXX di Filipina 2019.

Melalui berbagai sektor untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat itulah, Agung semakin optimis di tahun 2024 Golkar dapat merebut kembali tampuk pimpinan dalam Pemilu lima tahun mendatang melalui Ketua Umum-nya Ailangga Hartarto. (Warso)