Agung Laksono Santuni Janda dan Manula di Jakarta Barat

0
(suarakarya.co.id/Dok. Kosgoro 1957)

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 HR Agung Laksono, membagikan ratusan kotak makanan untuk berbuka puasa serta uang santunan kepada janda-janda dan manula di Jl Assirot, Sukabumi Selatan, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (9/5/2020).

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak Maret hingga hari ini,” kata Agung di Jakarta, Senin (11/5/2020).

(suarakarya.co.id/Dok. Kosgoro 1957)

Dengan didampingi pimpinan dan anggota Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, secara acak Agung terlihat mendatangi rumah-rumah warga di daerah tersebut. Dia meminta agar warga bersabar dalam menghadapi pandemi ini, karena pemerintah terus berupaya mengeluarkan paket kebijakan dan memberikan bantuan untuk bisa menekan beban masyarakat.

“Kami bahu-membahu membantu pemerintah, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19. Semoga pandemi virus mematikan ini segera berlalu, sehingga masyarakat bisa kembali menjalani hidup normal seperti biasanya,” kata Agung yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

(suarakarya.co.id/Dok. Kosgoro 1957)

Nelly, seorang nenek 70 tahun yang juga merupakan warga Jl Assirot berharap agar kegiatan yang dilakukan Kosgoro 1957, juga dilakukan oleh organisasi lainnya. Karena kegiatan sosial seperti itu, sangat membantu mereka yang memang kondisi perekonomiannya sangat sulit.

“Terima kasih pak Agung dan Kosgoro 1957. Bantuan ini sangat membantu kami, khususnya warga Jl Assirot,” kata Nelly dengan nada terbata-bata.

Pada kesempatan terpisah, Koordinator Lapangan Bansos Kosgoro 1957, Tengku M Nurhafidz mengatakan, pemberian bantuan kepada masyarakat dilakukan Kosgoro 1957 hingga H-3 Lebaran. “Selama Ramdhan ini, setiap hari kita keliling Jakarta memberikan bantuan, khususnya bantuan makanan untuk berbuka puasa kepada warga,” kata NurHafidz.

(suarakarya.co.id/Dok. Kosgoro 1957)

Dikatakan Nurhafidz, Minggu (10/5/2020) kader Kosgoro 1957 menyerahkan bantuan makanan untuk petugas di Puskesmas Setiabudi dan petugas kebersihan di Pasar Manggis, Tebet, Jakarta Selatan. Sebanyak 300 nasi kotak diberikan kepada mereka yang bekerja di dua lokasi itu untuk berbuka puasa.

“Jadi kegiatan pembagian makanan ini tidak kita lakukan di jalanan, karena sesuai aturan pemerintah tidak boleh ada kumpul-kumpul atau kegiatan yang mendatangan kerumunan massa untuk menghindari penyebaran Covid-19,” katanya. (Bayu)