Suara Karya

Agung Laksono Sulap Halaman Rumah Jadi Dapur Umum

(suarakarya.co.id/Bayu Legianto)

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kosgoro 1957 HR Agung Laksono, menyulap halaman belakang rumahnya menjadi dapur umum. Hal ini dilakukan untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta.

Diungkapkan Agung, aksi sosial ini merupakan kegiatan dari anggota dan fungsionaris Kosgoro 1957. Mereka sepakat mengumpulkan dan untuk menggelar aksi sosial yang saat ini ditujukan untuk warga Jakarta yang terdampak Covid-19.

Dikatakannya, selama Ramadhan Kosgoro 1957 menyediakan sekitar 6.500 nasi kotak dan itu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti sopir taksi, sopir angkutan umum, seniman, pemulung. “Pembagian tidak kami lakukan di jalan, melainkan mendatangi tempat tinggal dari masing-masing orang atau kelompok penerima,” ujarnya.

(suarakarya.co.id/Bayu Legianto)

“Nah, karena halaman belakang rumah saya cukup luas, dan mudah diakses oleh seluruh kader Kosgoro 1957, maka diputuskan untuk menggunakan halaman ini menjadi dapur umum hingga H-3 Lebaran,” kata Agung kepada suarakarya.co.id, di Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Menurutnya, dalam sehari diproduksi sebanyak 300 nasi kotak untuk dibagikan kepada warga. “Lokasinya sudah ditentukan, dan anggota kami yang menghampiri warga, bukan memberikan di jalan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, sampai dengan hari ini, Sabtu (2/5/2020) bantuan yang terkumpul sebanyak 240 Kg beras, 300 ekor ayam potong, 30 Kg daging sapi, telur, dan uang tunai Rp 28 juta. “Kemungkinan jumlah bantuan masih akan terus bertambah, jadi kita masih terus menunggu,” ujarnya. (Bayu)

Related posts