Agung Ukir 2 Medali Perunggu di Slovakia, Wakil Rektor III UNJ Berikan Acungan Jempol

0

JAKARTA (Suara Karya) : Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. memberikan acungan jempol, Agung berhasil meraih 2 medali perunggu dalam kejuaraan senam aerobik di Slovak Open 2021 di Bratislava, Slovakia.

“Prestasi yang diukir Agung di Slovakia memberikan angin segar bagi
UNJ saat menurunkan mahasiswanya di berbagai kejuaraan senam nasional maupun internasional. Karena lawan yang tampil dalam Slovak Open sudah tentu para pesenam handal dunia. Dengan begitu, kepiawaian Agung cukup teruji dipentas senam internasional”tegas Wakil Rektor III di Jakarta, kemarin.

Tampilnya Agung menyuguhkan dua medali perunggu bagi timnya sudah jelas memberikan kontribusi yang bagus, baik saat membela tim DKI Jakarta di PON Papua yang akan digelar 2-15 Oktober 2021 maupun ketika diturunkan di POMNAS dan POM Asean nantinya.

Abdul Sukur mengucapkan terima kasih pada Dosen Pembimbing Fahmy Fachrezzy  yang selalu memberikan arahan pada mahasiswanya untuk terus berprestasi dimanapun dan membela bendera apapun di kejuaraan nasional maupun internasional. Hal itu juga membawa nama harum UNJ dipentas olahraga tentunya.

Wakil Rektor III juga mengucapkan terima kasih pada Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si. yang memberikan kebebasan pada semua mahasiswa tampil dalam lomba dibidangnya masing-masing. Dengan kepercayaan yang diberikan katanya, memberikan motivasi tersendiri bagi para mahasiswa mengukir prestasi dibidang olahraga maupun dibidang lainnya, untuk mengibarkan bendera UNJ.

Pada kesempatan terpisah, Dosen Pembimbing Senam Aerobik UNJ Fahmy Fachrezzy mengakui, saat tampil
di Slovak Open 2021 di Bratislava, Slovakia, Agung melakukan gerakan sempurna. Dari situlah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu menyumbang 2 medali perunggu bagi kontingen DKI Jakarta dalam senam aerobik. Medali perunggu pertama diraih Agung di nomor perorangan dan kedua saat tampil di nomor trio.

Sedang di nomor pasangan Agung bersama Ita, masuk diurutan ke 4 dengan progres raihan skor 19.500 (saat di kejuaraan dunia 19.200). Agung juga meraih pencapaian rekor skor tertinggi 20.450 (rekor Indonesia).

Menurutnya, Agung pesenam aerobik pertama yang berhasil final pada 3 kategori (Impossible is nothing). Upaya melanjutkan latihan uji coba, Agung akan tampil lagi di Plovdiv cup aerobics open, di Plovdiv, Bulgaria 28-29 Agustus 2021.

“Saya berharap Agung bersama tim pesenam aerobik lainnya tampil sempurna dan bisa membawa pulang medali ke Tanah Air. Untuk itu Saya berharap dukungan dan Do’a semua masyarakat umumnya dan warga UNJ khususnya,”ujar Fahmy Fachrezzy. (Warso)