Suara Karya

Airlangga : Kuartal Pertama 2022 Vaksinasi Capai 80 Persen

JAKARTA (Suara Karya) : Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan,  capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2022 menginjak angka 80 persen.

‘Pertumbuhan ekonomi sekarang ini juga bergantung terhadap pelonjakan sebaran virus Covid-19,”katanya yang dikutip dari IDXChannel.

Dia menjelaskan, pasalnya, mobilitas juga akan dikurangi apabila sebaran covid-19 kembali terdeteksi. Sehingga, capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia menjadi penting.

Dia berharap bahwa vaksinasi sudah lebih dari 80 persen di kuartal pertama, sehingga kalau sudah 80 persen itu relatif terprotect terhadap varian covid.

“Dengan begitu, kegiatan ekonomi diharapkan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Airlangga dalam diskusi panel yang disiarkan kanal YouTube Perekonomiaan RI.

Sementara, untuk strategi aktivitas masyarakat tahun depan, Airlangga masih belum bisa memastikan. Menurutnya, strategi tetap akan melihat situasi Covid-19.

“Kita lihat situasi, kalau liat tanjakan dan berkelok pasti kita rem. Tapi kalau lurus terus ya di gas.”kata Airlangga yang dicalonkan partai Golkar di Pilpres 2024 itu. (Warso)

Related posts