Airlangga Luncurkan Buku “Kerja untuk Indonesia” Menyambut Pilpres 2024

0

JAKARTA (Suara Karya) : Buku “Kerja untuk Indonesia” diluncurkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Bhimasena, Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (19/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla duduk berdampingan dengan Airlangga Hartarto dan istrinya, Yanti Airlangga, yang juga Ketua Umum Ikatan Istri Istri Partai Golkar (IIPG). Mereka duduk di meja bundar bersama sesepuh-sesepuh Partai Golkar lainnya yang juga sama-sama pernah memimpin Partai Golkar yakni Ketua Dewan Pembina Ir. Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Ir. Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Hadir pula diantara elit Partai Golkar, tampak Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin, Kahar Muzakir, Adies Kadir, Firman Subagyo, Sekjen Lodewijk F.Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) yang juga Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Wagub Sumut Musa Rajekshah, berada di jajaran undangan bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Rektor IPB Prof. Arif Satria dan ekonom Aviliani.

Airlangga Hartarto mengapresiasi acara peluncuran buku “Kerja untuk Indonesia” yang diwarnai penampilan ketoprak yang sengaja didatangkan dari Solo ini.

“Kata Pak Ical (Aburizal Bakrie) tadi, bagus kalau di setiap acara Golkar ditampilkan kesenian daerah,” kata Airlangga dalam keterangan pers, Senin (20/12/2021).

Ketua KPCPEN ini juga menyebut tentang penanganan Covid-19 secara nasional, yang mendapat pujian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Acara diawali dengan pembacaan rekomendasi dari Rakornas MPO yang digelar Sabtu dan Minggu (18-19/12/2021) di DPP Partai Golkar.

Ketua Tim Penyusun Buku “Kerja untuk Indonesia”, Nurul Arifin, menyebut latar belakang penerbitan buku Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian serta Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

“Buku ini didekasikan untuk kerja keras, kedisiplinan dan optimisme luar biasa dari seorang Airlangga Hartarto,” kata Nurul Arifin.

Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Partai Golkar bidang Kominfo, sekaligus menjadi editor buku ini.  Tim penyusun buku terdiri atas Ary Julianta Trijaka, Syah Sabur, Tb Adhi, Suryo Wahono, Agung Ferdianto, Echo Darmawi dan Arief Wibowo.

Bahwa Airlangga Hartarto seorang pekerja keras, diakui dari testimoni JK. “Ya, dia seorang pekerja keras,” tutur JK.

Alhamdulillah, beliau seorang panutan,” ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Ismail, yang mengaku dekat dengan ayah Airlangga Hartarto, almarhum Ir. Hartarto.

Dr. Aviliani, pakar ekonomi, menyebut Airlangga Hartarto memang benar-benar bekerja untuk rakyat. “Pak Airlangga ini sudah selesai dengan dirinya sendiri, sekarang memikirkan rakyat,” jelas Dr. Aviliani. (Warso)