Airlangga Menerima Tamu 31 Taruna Akademi Militer

0

JAKARTA (Suara Karya) : Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan, peran serta semua kalangan di tanah air, terutama Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memberikan keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.

“Keberhasilan menangani pandemi ini, tidak terlepas peran dan kolaborasi berbagai pihak, utamanya adalah dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI),”kata Airlangga Hartarto ketika menerima 31 Taruna Akademi Militer di kantornya di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/12).

Airlangga Hartarto membagikan pengalamannya bertemu dengan rombongan siswa Akmil berpangkat Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) itu di akun Twitter pribadinya.

Menko Airlangga menjelaskan, peran krusial TNI dalam menangani pandemi menunjukkan profesionalisme, kedisiplinan, dan keteguhan prajurit TNI dalam menjalankan setiap penugasan.

Selama menangani pandemi, prajurit TNI memberikan dukungan maksimal kepada tenaga medis juga ikut menyediakan fasilitas kesehatan dan membantu pelaksanaan vaksinasi. Bahkan ikut serta dalam distribusi bantuan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat secara luas,
serta mengamankan disiplin protokol kesehatan. Hal lain yang juga dilakukan prajurit TNI di masa pandemi adalah mengamankan perbatasan dan fasilitas publik.

“Kepada para taruna muda ini, saya menegaskan bahwa peran kolaboratif TNI, dan juga Polri, sangat diperlukan dan diharapkan oleh masyarakat,” urai Ketua Umum Partai Golkar ini.

Calon-calon pemimpin TNI masa depan ini, sambungnya, tentu memahami kebutuhan mengawal secara bersama dan solid berbagai agenda negara-bangsa serta tantangan-tantangan nasional, tidak hanya tataran domestik, namun juga tataran global.

“Saat ini, tentunya kita harus pula mewaspadai kondisi yang berkembang terkait kemunculan varian Covid-19 yang baru, Omicron, masuk di Indonesia,” sambunhnya.

Terakhir, Airlangga menekankan bahwa kedisiplinan dan kolaborasi terhadap penanganan pandemi merupakan respon yang pararel dengan kedisiplinan dan kolaborasi semua pihak dalam pemulihan ekonomi. “Tetap siaga, fokus dan berkolaborasi untuk Indonesia sehat, sejahtera dan maju,”katanya. (Warso)