Airlangga Serahkan Jatah Menteri Golkar ke Presiden

0

JAKARTA (Suara Karya): Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan susunan kabinet pagi ini. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan sepenuhnya jatah menteri kepada Jokowi.

“Bagi Partai Golkar terkait kabinet itu hak prerogatif Pak Presiden. Sepenuhnya kita serahkan ke Pak Presiden,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (20/10/2019) malam.

Airlangga tak menampik menyodorkan kadernya untuk menduduki kursi menteri. Namun Dia enggan membocorkan.

“Partai Golkar tentunya ada nama-nama yang tergantung pada posisi-posisi. Contohnya yang kemarin, ya kita tunggu besok,” ucapnya.

Menteri Perindustrian itu tak masalah bila partai oposisi diajak Jokowi masuk ke kabinetnya. “Bagi Partai Golkar kan semakin banyak yang bergabung dengan pemerintah semakin baik,” tandasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menyimpan rapat nama-nama menteri yang akan membantunya di periode kedua ini. Rencananya susunan kabinet akan diumumkan besok pagi.

“Besok kita akan kenalkan dulu menteri yang telah kita pilih. Setelah dikenalkan akan segera dilantik. Dikenalkannya pagi, setelah itu dilantik,” kata Jokowi di Istana Negara, Minggu (20/10/2019). (Indra (DH)