Aktris Zora Vidyanata Ajak Anak Rumah Amalia Berani “Bermimpi”

0

JAKARTA (Suara Karya): Artis sinetron Zora Vidyanata mengaku bahagia bisa berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa dari Rumah Amalia. Perempuan kelahiran Minang-Pontianak itu juga membagi kunci suksesnya saat menembus karir di Jakarta.

“Pokoknya, jangan pernah takut untuk bermimpi. Bahkan jika perlu impian itu dibuat sedetail mungkin. Setelah itu, lakukan setiap usaha secara maksimal dan jangan lupa ibadah,” kata Zora yang disambut meriah ratusan anak yatim dan dhuafa dari Rumah Amalia di Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Zora menuturkan, pengalamannya saat mengikuti pemilihan Putri Indonesia 2002. Ia tidak menyangka, anak kampung seperti dirinya bisa masuk sebagai finalis Putri Indonesia dan dipanggil ke Jakarta. “Ajang Putri Indonesia menjadi pembuka jalan, bagaimana meraih semua impian saya semasa kecil,” ujarnya.

Ditambahkan, kuliahnya di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pun diperolehnya lewat program beasiswa. Termasuk impiannya kuliah pascasarjana di program studi (prodi) akturia, Universitas Indonesia (UI) bisa diraih lewat program beasiswa.

“Inilah pentingnya kita belajar keras agar mendapat nilai bagus di sekolah. Karena ada banyak program beasiswa untuk anak-anak pintar dari keluarga kurang mampu. Informasi ini bisa ditemukan mudah melalui internet,” kata Zora yang disambut antusias anak dari Rumah Amalia yang duduk di jenjang sekolah menengah atas (SMA).

Begitupun saat Zora ingin kuliah di luar negeri. Kesempatan itu datang saat ia mengirim proposal ke sejumlah program kursus yang digelar kampus luar negeri. Ia diundang untuk ikut kursus singkat di kampus asing di Swedia. Setelah itu ada undangan lagi dari kampus Jerman.

“Saya orangnya optimis. Dari puluhan lamaran yang saya kirim, saya yakin ada 1 proposal yang nyangkut. Panggilan pertama dari Swedia, beberapa bukan kemudian dari Jerman,” tuturnya.

Dunia seni menarik perhatian Zora. Ia mengawali karir aktingnya lewat sinetron berjudul Bujangan. Namanya makin dikenal setelah memerankan Shinta dalam sinetron ‘Intan’ bersama Naysila Mirdad dan Sandy Tumiwa.

Zora menikah dengan Dono Indarto pada 2008. Kini, ia ibu dari seorang anak perempuan bernama Princess Callysta Azalia. “Karena itu, saya minta pada adik-adik untuk tak pernah takut bermimpi. Karena semua impian itu bisa diraih meski kita tidak lahir dari keluarga kaya. Asalkan kita mau berusaha dan yakin atas pertolongan Allah SWT,” kata Zora menandaskan.

Hal itu dibenarkan pemilik Rumah Amalia, Agus Syafii tentang kekuatan do’a dalam mewujudkan cita-cita dan harapan. Bahkan Agus membuat buku berjudul Keajaiban Do’a hasil pengalaman ratusan orang yang berhasil mencapai impiannya lewat do’a.

“Saya menyayangkan anak-anak sekolah yang ikut demo beberapa waktu lalu. Cukup mahasiswa yang berdemo, untuk siswanya mari kita menggelar do’a bersama untuk memperkuat usaha,” kata Agus menandaskan. (Tri Wahyuni)