Alumni SMAN 8 Berkomitmen Capai Target Vaksinasi

0

JAKARTA (Suara Karya): Ikatan Alumni SMAN 8 (Smandel) Jakarta akan kembali menggelar acara Sentra Vaksinasi Alumni Smandel di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Tebet-Jakarta Selatan, pada Sabtu, (16/10). Acara ini didukung oleh Total Oil Indonesia, Danone, BTA Group, Axis, Nestle Bear Brand dan Paragon Grup.

Gelaran acara Sentra Vaksinasi Alumni Smandel dimaksud merupakan rangkaian acara vaksinasi bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, persembahan dari para Alumni Smandel Jakarta yang berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan lainnya, seperti unsur Puskesmas Kecamatan Tebet, Kesdam Jaya, dan lain-lain.

Sukses menggelar tiga acara vaksinasi sebelumnya, para alumni Smandel terus memantapkan niat untuk menjadi bagian dari upaya bangsa Indonesia dalam penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi. Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Panitia, Dewi Elina, alumni Smandel angkatan 1994, menyatakan bahwa para Alumni Smandel Jakarta terus berkomitmen untuk bahu-membahu bersama dalam membantu dalam tercapainya target vaksinasi demi segera terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunitas.

Lebih lanjut Dewi Elina menginformasikan bahwa acara vaksinasi pada tanggal 16 Oktober mendatang menggunakan vaksin Covid-19 Pfizer dan diprioritaskan pada peserta vaksinasi sebelumnya. Namun demikan, vaksinasi juga dibuka untuk masyarakat umum di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Adapun persyaratannya adalah WNI, memiliki NIK, berusia 12 tahun ke atas, dan untuk peserta vaksin pertama atau vaksin kedua (bagi yang telah divaksin Covid-19 Pfizer di tempat lain). Untuk itu, bagi para peserta yang baru mengikuti acara tersebut, dapat melakukan resgistrasi pada link: shorturl.at/cgwGJ

Selain itu, Dewi Elina juga menyatakan bahwa seluruh tenaga kesehatan yang terlibat merupakan relawan para dokter alumni Smandel Jakarta lintas angkatan. Sedangkan tenaga pendukung juga merupakan alumni Smandel Jakarta dengan beragam profesi.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian nyata dari para alumni dalam membantu Pemerintah menanggulangi wabah Covid-19 dan sumbangsih alumni Smandel untuk negeri kita tercinta. Alhamdulillah, acara ini dapat berkelanjutan dan harapan ke depannya akan terus berkarya dalam membantu masyarakat,” jelas Dewi. (Pramuji)