Andi Herman Optimis, Kontingen Indonesia Pertahankan Juara Umum di APG 10 di Filipina

0

JAKARTA (Suara Karya) : Chef de Mission (CdM) ASEAN Para Games, Andi Herman optimistis Kontingen Indonesia mampu mengulang suskses juara umum dalam ASEAN Para Games (APG) ke 10 yang digelar di Filipina 18 hingga 24 Januari 2020.

“Kontingen Indonesia akan mengikuti 16 cabang yang dipertandingkan dalam APG di Filipina. Memantau dari hasil dua tahun lalu di Malaysia, kami makin optimis kontingen Indonesia dapat mengulang sukses tampil sebagai juara umum,”tegas Andi Herman di Pres Centre Kemenpora, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Andi Herman yang juga Kepala Pusat Data Statistik dan Kriminal Teknologi Informasi (Kapusdaskrimti) Jaksa Agung RI menegaskan, untuk mengulang sukses juara umum di APG kontingen Indonesia berkekuatan 300 atlet. Digabung dengan jumlah pelatih, ofisial dan manajer tim secara keseluruhan mencapai 550 orang bertolak ke Filipina.

Menurutnya, selama di Filipina para atlet APG akan melakukan pertandingan yang ditempatkan di Clark, Subic dan Manila. Tersebar ditiga lokasi, Andi tetap optimistis kontingen Indonesia mampu mempertahankan juara umum.

Ketika ditanya, berapa lama para atlet Paragames melakukan persiapan di Pelatnas, Andi mengatakan,  sejak Mei 2019 hingga bertolak menuju Manila 14 Januari 2020 via Solo menuju Manila.Menurutnya, berangkat dari Solo tanpa melewati Jakarta akan lebih mudah bagi atlet difabel. Dengan harapan, kondisi kesehatan dan fisik tetap stabil untuk tampil dalam pertandingan.

Sementara menyangkut fasilitas dan peralatan pertandingan sudah ditanggung pemerintah dalam hal ini Menpora, tanpa ada perbedaan dengan atlet non difabel untuk membawa harum nama.bangsa dan negara mengibarkan Merah – Putih sebanyak mungkin di Filipina. (Warso)