Suara Karya

Andree Fazara : KONI Jakarta Timur Siap Berkolaborasi dengan Walikota Jakarta Timur Tingkatkan Prestasi Atlet

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum KONI Kota Administrasi Jakarta Timur 2022 – 2026 terpilih, Andree Fazara bersyukur diterima audensi dan mendapat dukungan semangat dari Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.Si., M.AP dalam meningkatkan prestasi atlet.

“Walikota melalui wakilnya, Hendra Hidayat mengatakan, siap membantu program pembibitan dan pembinaan atlet Jakarta Timur. Bahkan dalam setiap event olahraga disiapkan Piala Walikota Jakarta Timur, “tegas Andree Fazara usai melakukan Audensi dengan Walikota Jakarta Timur, kemarin.

Andree yang didampingi Wakil Ketua I Nur Ali, Wakil Ketua II Patar Mula Bona Sigiro, Wakil Ketua III Eka Darnawan, Sekjen KONI Jakarta Timur, Michael A Tani Wangge dan wakilnya Sarno, serta Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Suchrihaddin Nasution saat audensi dengan Walikota Jakarta Timur disambut hangat Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan Walikota siap mendukung peningkatan prestasi atlet melalui jalur sekolah dan menyediakan Piala Walikota Jakarta Timur.

Pembinaan atlet seperti itu sesuai dengan program yang dimiliki KONI Jakarta Timur. Dengan kesamaan program yang dimiliki kata Andree tinggal melakukan pertemuan intensif untuk program pelaksanaannya.

Andree menegaskan, dalam melakukan pembibitan dan pembinaan atlet di kawasan Jakarta Timur, tentunya merupakan suatu kehormatan yang diberikan Walikota dengan menggelar berbagai kejuaraan melalui jalur sekolah.

Pada intinya bibit – bibit atlet itu sumbernya sebagian besar dari siswa – siswi yang mempunyai bakat dan talenta melalui jalur sekolah. Bisa saja digelar event antar siswa SLTP dan SLTA yang ada di wilayah Jakarta Timur.

“Melalui event tersebut akan diperoleh bibit – bibit unggul yang nantinya dapat diarahkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi sesuai cabangnya masing – masing lewat Pengcab hingga Pengprov, ” Jelas Andree.

Kerjasama atau kolaborasi KONI, Walikota dan Sekolah yang ada di kawasan Jakarta Timur, sangat berperanan dalam melahirkan atlet handal yang nantinya bisa berprestasi nasional, regional hingga internasional.

“Pembinaan dan pecarian bakat atlet lewat jalur sekolah sangat membantu pemerintah yang kini memiliki program DBOD dan DBON untuk menggapai prestasi puncak menuju Olimpiade nantinya, ” tambah Andree dengan semangat. (Warso)

Related posts