Anggota MPR Evi Fatimah Ajak Siswa Karawang Cintai NKRI

0

JAKARTA (Suara Karya): Anggota MPR RI Evi Fatimah menggelar sosialisasi empat pilar kepada siswa dan guru-guru di Sekolah Islam Attaubah Kaum, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jum’at (8/3/2019). Kegiatan sosialisasi diikuti oleh ratusan lebih peserta dari kalangan pelajar, guru dan kepala sekolah.

Evi Fatimah mengatakan, sosialisasi empat pilar merupakan program tahunan MPR RI yang diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2004. Sosialisasi empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika bertujuan untuk memantapkan dan meneguhkan kembali semangat yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara

Melalu sosialisasi empat pilar kebangsaan, Evi berharap masyarakat siswa atau pelajar mengetahui bahwa negara lahir bukan karena diberikan, melainkan melalui hasil perjuangan para pahlawan-pahlawan terdahulu. Dengan demikian, para pelajar maupun masyarakat luas dapat termotivasi untuk semakin mencintai NKRI serta mampu berbangsa dan bernegara dengan baik sesuai amanah yang ada.

“MPR berharap para peserta didik, tenaga pendidikan serta masyarakat mampu mengimplementasikan empat pilar kebangsaan, baik di lingkungan sekolah hingga masyarakat luas. Para pelajar juga bisa memahami apa itu empat pilar Kebangsaan dan menerapakannya dalam kehidupan sehari-hari, ”  kata Evi Fatimah.

Politikus PKB itu menambahkan sosialisasi perlu dilakukan karena banyak diantara warga negara yang bersikap apatis dan lupa akan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Fakta bahwa Indonesia kita ini dimerdekakan oleh tokoh umat Islam juga. Salah satu di antaranya adalah KH Wahid Hasyim, KH Hasyim Asyi’ari, KH Ahmad Dahlan. Itu tokoh dari umat islam,” lanjutnya.

Dalam sosialisasinya, Evi Fatimah memberikan motivasi kepada pelajar agar hidup selalu mempunyai tujuan dan target setinggi-tingginya sebagai penyemangat untuk meraih prestasi dan menjadi orang sukses. “Sosialisasi empat pilar harus diperkenalkan dan terus disosialisasikan kepada siswa-siswi di sekolah. Pasalnya di dalam 4 pilar mencakup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ”  ujarnya. (Gan)