Suara Karya

Angkot Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Lima Penumpang Luka Berat

Petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan di Tol Cipali. (ANTARA/Ho Satlantas Polres Majalengka)

MAJALENGKA (Suara Karya): Satlantas Polres Majalengka, Jawa Barat, menangani kecelakaan tunggal sebuah angkot sarat penumpang di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 178.400 yang mengakibatkan lima penumpang luka berat.

“Kecelakaan kendaraan angkot yang membawa 10 penumpang akibat pecah ban,” kata Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Majalengka Ipda Yudi F B Simanjuntak di Majalengka, Minggu.

Yudi mengatakan kejadian kecelakaan tunggal kendaraan angkot E-1989-HU tersebut terjadi pada Minggu (21/3) sekitar jam 09.20 WIB, di jalan Tol Cipali KM 178.400.

Dia mengatakan angkot yang melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo itu membawa 10 penumpang, namun nahas saat berada di tempat kejadian perkara, ban sebelah kiri pecah.

“Sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan kecelakaan pun tidak dapat dihindari,” tutur-nya.

Yudi mengatakan untuk kondisi kendaraan setelah terjadi kecelakaan tunggal itu, posisi terbalik miring, di mana bagian depan menghadap ke arah timur.

“Posisi akhir kendaraan terbalik miring menghadap timur,” ungkap-nya.

Sementara itu GM Operasi Tol Cipali Suyitno mengatakan di dalam angkot yang mengalami kecelakaan terdapat 10 penumpang dan satu sopir, dari jumlah tersebut lima di antaranya mengalami luka berat.

“Lima orang luka berat dan enam lainnya luka ringan, untuk korban jiwa tidak ada,” ujarnya. (Puruhita AH/Ant)

Related posts