Suara Karya

Anies Ajak Komunitas Internasional Aktif Bersepeda di Jakarta

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak komunitas internasional untuk aktif bersepeda di Jakarta. Ini dilakukan, agar terjadi komunikasi yang baik, sehat dan lebih santai.

Demikian dikatakan Anies kepada duta-duta besar (Dubes) negara anggota G20 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Dalam sambutannya dii Hari Bersepeda Dunia ini, Anies berharap para Dubes dan jajaran kedutaan bisa ikut bersama mengkampanyekan gerakan bersepeda.

Lebih jauh Anies berharap, produsen sepeda bisa lebih banyak memproduksi sepeda yang diperuntukan khusus jalanan aspal perkotaan.

“Di Jakarta saat ini, banyak sepeda gunung dan sepeda balap yang melintas. Kedua jenis ini tidak cocok digunakan untuk jalan Jakarta, karena karakter sepede gunung dan sepeda balap yang dikayuh dengan kecepatan tinggi,” kata Anies.

Dengan demikian, jenis sepeda santai dengan posisi badan tegak saat mengemudi adalah jenis yang cocok untuk lintasan aspal Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Komisaris PT Sepeda Bersama Indonesia, Tbk Henry Mulyadi mengatakan United Bike meluncurkan sepeda edisi khusus G20 pada kegiatan bersepeda bersama Gubernur DKI Jakarta dan para Duta Besar negara anggota G20.

Peluncuran ini dilakukan, sekaligus memperingati Hari Bersepeda Dunia. “Sepeda MTB tipe Clovis edisi khusus ini hadir dengan teknologi terbaru, yaitu SRS (Simple Routing System), yang merupakan system terbaru yang diterapkan pertama kalinya pada sepeda MTB keluaran United Bike. Sepeda ini hadir dengan desain elegan bertemakan G20 dengan warna tematik merah putih, lengkap dengan siluet gunungan dan motif batik kawung yang menjadi lambang presidensi G20 yang dengan jelas menunjukkan identitas bangsa Indonesia,” ujarnya.

Henry berharap, event bersepeda kali ini dapat mendorong masyarakat untuk menjadikan sepeda sebagai alternatif alat transportasi yang lebih banyak digunakan ke depannya, terutam di kota-kota besar di Indonesia.

“Selain itu, diharapkan kegiatan bersepeda ini dapat memberi dampak positif jangka panjang bagi kita semua, tidak hanya bagi kesehatan diri dan lingkungan, namun dapat pula menambah keharmonisan serta mempererat hubungan antar negara anggota G20,” ujar Henry.

Selain mendukung perhelatan G20 dan Hari Bersepeda Dunia, United Bike secara konsisten berkontribusi dalam mendukung berbagai momen lainnya lewat produk-produk edisi khusus, seperti sepeda edisi Batik, sepeda edisi Pariwisata Nusantara, dan lain sebagainya. (Bayu)

 

Related posts