Suara Karya

Anies Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota Jakarta, Rabu (9/1/2019). (Dokumen Pemprov DKI)

JAKARTA (Suara Karya): Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan melantik dan mengambil sumpah tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Pelantikan kali ini merupakan Tahap II dari beberapa jabatan yang dilelang dan sudah sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk tujuh jabatan diisi pada tahap kedua ini.

“Kami ingin agar para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dapat memberikan nuansa serta perubahan baru di instansi tempat menjabat,” kata Anies.

Para pejabat diminta lebih siap siaga, berdaya saing, transparan, dan akuntabel, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk kemajuan DKI Jakarta.

“Kita harus pastikan bahwa kebaruan yang dibawa nantinya akan bisa meraih semua rencana yang ada di dalam pembangunan di DKI Jakarta,” ujarnya.

Anies berpesan agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga amanat yang diberikan. Selain itu, diharapkan pula para pejabat mampu menjaga integritasnya serta membuktikan bahwa pejabat ASN (Aparatur Sipil Negara) Provinsi DKI dapat menjadi contoh bagi daerah atau provinsi lainnya.

“Jabatan ini diberikan kepada semuanya adalah amanat dan kepercayaan, karena itu jaga baik-baik. Kita juga melibatkan seluruh unsur masyarakat,” kata Anies. Ia berharap kepemimpinan mereka adalah kepemimpinan sektor yang baik di jajaran birokrasi maupun di luar birokrasi.

“Pergantian, promosi, dan pergeseran atau mutasi pejabat ini merupakan kebutuhan Pemprov DKI Jakarta dalam rangka dinamisasi manajemen yang baik, cepat, tepat, dan efektif,” ujar Anies.

Jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni :
1. Dr. Sri Haryati, S.Pi, M.Si sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.
2. Ir. Sri Mahendra Satria Wirawan, MM, MT sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta.
3. Chaidir, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta.
4. Dr. Ir. Hari Nugroho, MM sebagai Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta;
5. dr. Widyastuti, MKM sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
6. Ir. Kelik Indriyanto, MT sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta.
7. Uus Kuswanto, S.Sos, MAP sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur. (M Chandra)

Related posts