Anies Minta Warga Dukung Gerakan Jakarta Sadar Sampah

0
(suarakarya.co.id/Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengajak warganya untuk mendukung dan meramaikan kegiatan “Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah” pada 10-25 Juni 2022. Harapannya, kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih di wilayahnya masing-masing.

Dkatakan Anies, gerakan ini adalah rangkaian kegiatan pengelolaan sampah rumah tangga yang dilakukan satu pekan secara bersamaan dan kolosal diseluruh DKI Jakarta.

“Kegiatan ini akan meibatkan seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan pemilahan dan pengangkutan sampah terjadwal,” kata Anies di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Menurut dia, gerakan ini mengaktifkan fungsi bidang pengelolaan sampah di lingkungan rukun warga (RW) sehingga nantinya akan terwujud pengurangan sampah dari sumber dengan melibatkan 2743 RW yang ada diseluruh DKI Jakarta.

Selain itu, pada pelaksanaannya masyarakat juga turut mendukung untuk melakukan pemilahan, pengangkutan yang semuanya terjadwal selama sepekan.

“Semoga gerakan ini menjadikan kita leboh bertanggung jawab, serta mampu menciptakan solusi dalam mengelola lingkungan untuk menjadi lebih baik. Ayo warga Jakarta kita sama-sama ambil tanggung jawab dalam menjaga lingkungan kita diwilayah kita masing-masing,” kata Anies. (Bayu)