Anies Optimis Jakarta Fair Gairahkan Sektor Ekonomi

0

JAKARTA (Suara Karya): Pagelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022, diyakini mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan menggairahkan kembali sektor-sektor usaha yang sempat meredup semasa pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam sambutannya pada pembukaan Jakarta Fair 2022, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2022) malam.

Dikatakan Anies, event pameran berbagai macam produk nasional dan internasional ini sebagai ajang untuk membangun komunikasi, belajar dan bertukar  pengalaman bagi penjual atau produsen.

“Kita berharap bisa ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi bagi dunia usaha, untuk mendorong transaksi yang lebih tinggi. Bagi para penjual atau produsen, gunakan Jakarta Fair sebagai ajang untuk membangun komunikasi, bertukar pengalaman, menambah jejaring untuk interaksi antar sesama penjual. Saling belajar dan saling mendapatkan pengalaman,” kata Anies.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Karuna Murdaya menyatakan bahwa Jakarta Fair merupakan momentum promosi, barang jasa, dan promosi produk kreatif. Selain itu, untuk memeriahkan Jakarta Fair, pihaknya juga mengadakan kontes kecantikan bagi kaum hawa se-Indonesia.

“Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran2022 yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Sebagai penutup acara, Karuna mengatakan akan ada tiga kali kembang api di Jakarta Fair yang sudah menjadi ciri khas,” ujarnya.

Sebagai informasi, Jakarta Fair 2022 akan berlangsung selama 39 hari, mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang. Adapun harga tiket masuk Jakarta Fair 2022 tanpa konser, yakni:

1. Senin Rp 30.000
3. Selasa, Rabu dan Kamis Rp 40.000.
4. Jumat, Sabtu dan Minggu Rp 50.000.

Sedangkan harga tiket masuk bundling dengan konser yaitu :

1. Senin Rp 60.000.
2. Selasa, Rabu dan Kamis Rp 70.000 rupiah
3. Jumat, Sabtu dan Minggu Rp 100.000 (Bayu)