Anthony Hadapi Jonatan di Simulasi Thomas Cup 2020

0

JAKARTA (Suara Karya) : Dua tunggal putra terbaik Indonesia akan beradu ketangkasan di simulasi Thomas Cup 2020. Jonatan Christie dari tim Rajawali akan berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting yang mewakili tim Garuda.

Jonatan dan Anthony sudah sering bertemu di pertandingan resmi dan sudah sering saling mengalahkan. Dalam enam kali pertemuan mereka, skor sementara imbang 3-3. Anthony mengalahkan Jonatan di pertemuan terakhir mereka pada kejuaraan Hong Kong Open 2019, dalam duel tiga game, 22-20, 13-21, 21-18.

“Kami kan sering latihan bareng, sudah sering ketemu di pertandingan resmi juga. Pelatih bilang kalau ketemu bisa untuk menguji apa yang kami latih sebelumnya. Ini jadi uji coba sebelum Piala Thomas nanti, yang masih belum yakin diterapkan, coba lebih dimantapkan lagi di pertandingan besok,” kata Jonatan soal laga melawan Anthony.

Jonatan merupakan salah satu pemain senior di tim Rajawali, bersama dengan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ketiga pemain ini telah berpengalaman tanding di turnamen beregu di level senior seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman.

“Buat yang belum pernah tanding di team event, ini jadi kesempatan untuk menambah pengalaman. Kalau untuk yang akan tanding di Piala Thomas, bisa jadi mengasah kematangan persiapan,” ujar peraih medali emas Asian Games 2018 ini.

“Kalau di tim Thomas kan biasanya ada koh Hendra (Setiawan) yang mengayomi kami, nah di tim kecil ini kami-kami yang lebih senior, saya, Fajar, Rian, bisa belajar untuk mengayomi dan berbagi pengalaman main di team event kepada teman-teman kami yang belum pernah main di team event,” lanjutnya.

Duel Jonatan vs Anthony akan menjadi laga pembuka gelaran Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 yang akan dimulai besok, Selasa (1/9), pada pukul 08.30 WIB. Siaran langsungnya akan ditayangkan secara eksklusif oleh Mola TV. (Warso).