Argentina Tunjukkan Kelasnya Melangkah ke Final Piala Dunia 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim Argentina menunjukkan kelasnya dalam Piala Dunia. Semua itu terjadi setelah menekuk Kroasia 3 – 0 dalam pertandingan semifinal di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Pemain Bintang Lionel Messi memperlihatkan kepiawainya dengan menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti. Tambahan dua gol dipetik Julian Alvarez yang juga bermain luar biasa di lini depan Argentina.

Unggul 3 – 0 Argentina berhak maju ke partai final Piala Dunia 2022. Sedang Kroasia akan berlaga di partai perebutan tempat ketiga.

Laga berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Baik Argentina maupun Kroasia sama-sama berusaha mencari momentum menciptakan peluang berbahaya.

Menit ke-32, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Alvarez dilanggar Dominik Livakovic di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai algojo pun menuntaskan menjadi gol untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Argentina semakin berada di atas angin setelah Alvarez sukses menggandakan keunggulan timnya. Gol ini tercipta dari proses luar biasa, diawali solo run dari tengah lapangan sebelum menaklukkan Livakovic. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kroasia memegang kendali permainan. Meski demikian, justru Messi yang memperoleh peluang pada menit ke-58. Sayang, tembakan kaki kirinya masih bisa dimentahkan Livakovic.

Permainan kedua tim sama-sama mengalami sedikit penurunan di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Argentina hingga wasit membunyikan peluit terakhir. (Warso)