Arif Berikan Acungan Jempol, Lifter Dunia Ramaikan Pentas Porprov Banten 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Spektakuler juara dunia angkat besi Rizky Juliansyah akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, November mendatang. Melalui persaingan sengit, diharapkan Banten mampu melahirkan atlet nasional, hingga ke internasional.

“Tampilnya Lifter nasional tentunya harus dijadikan semangat bagi atlet dari daerah lain, bukan malah menurunkan mental tanding,”ujar Ketua panitia pelaksana cabang angkat besi Porprov Banten, Arif Hidayat, M. Pd di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Arif mengakui, cabang angkat besi yang selalu konsisten menyuguhkan medali Olympic bagi kontingen Indonesia waktu pertandingan cukup panjang sekitar 99 hari lagi.

Dengan begitu paparnya, merupakan kesempatan bagi peserta untuk meningkatkan dan mempersiapkan diri menuju pentas olahraga daerah. Menurutnya tampil di event daerah dapat dijadikan kawah candra dimuka melaju ke pentas dunia seperti Rizky nantinya.

Arif juga berharap, pembinaan angkat besi terus berjalan sesuai konsep Long term atlet development (LTAD) mulai dari klub, kabupaten kota sampai ditingkat Nasional.

Menurutnya dalam Poprov Banten kali ini cabang angka besi mempertandingkan 4 nomor kategori usia remaja atau junior. Semua itu sebagai salah satu cara untuk pembinaan jangka panjang.

Arif yang juga Dosen di STKIP KN Jakarta yang saat ini menempuh studi gelar doktor olahraga di Universitas Negeri Jakarta mengucapkan terima kasih kepada bapak camat Neglasari yang sudah membantu atlet angkat besi kota Tangerang dalam pemusatan latihan.

“Semoga dengan perhatian Pak camat bisa menambah motivasi atlet-atlet kota Tangerang untuk meraih prestasi tinggi di Porprov Banten tahun 2022 ini. Bahkan menuju pentas internasional mantinya,”harap Arif lagi. (Warso)