JAKARTA HAJATAN KE-495
Ariza Ucapkan Terima Kasih kepada Pengunjung Jakarta Fair

0
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, merayakan Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta Fair Kemayoran, Selasa (21/6/2022). (Foto: suarakarya.co.id/Bayu Legianto)

JAKARTA (Suara Karya): Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, merayakan Jakarta Hajatan ke-495 di arena Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022) malam. Acara dihadiri, Direktur JIExpo Karuna Murdaya, duta besar negara tetangga, dan tokoh lintas agama.

Pada kesempatan tersebut, Ariza menyatakan terima kasihnya kepada para pengujung Jakarta Fair, Kemayoran 2022. Antusias masyarakat, terhadap pasar rakyat ini dinilai sangat membantu membangkitkan perekonomian Jakarta.

“Ini sudah hari ke-13 sejak pembukaan Jakarta Fair pada 9 Juni. Alhamdulillah, sampai hari ke 12 tercatat sudah 1,2 juta orang berkunjung ke tempat ini,” kata Ariza, saat memperingati Hajatan Jakarta ke-495 dan HUT Jakarta Fair Kemayoran ke-53.

Menurut Ariza,  Jakarta Fair bukan hanya dijadikan lokasi belanja tahunan masyarakat, tetapi juga menjadi tempat hiburan masyarakat Jakarta, dan juga daerah sekitar penyangganya seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, bahkan warga Bandung dan Karawang juga hadir di lokasi itu.

Ariza berharap, Jakarta kedepan semakin keren, menarik, baik, indah, bersih dan kondusif. “Jakarta adalah kota kita bersama, kota yang flural, heterogen semua disini berkumpul. Mari kita jaga Jakarta dan kita rawat bersama agar kota ini kedepan menjadi sejajar dengan kota global di dunia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Karuna Murdaya mengatakan, Jakarta International Expo bersama Pemprov DKI Jakarta, kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2022 yang digelar mulai tanggal 9 Juni – 17 Juli.

Secara khusus pada malam ini lanjut dia, dalam rangka menyambut Hajatan DKI Jakarta ke-495 sekaligus bertepatan dengan 53 tahun Jakarta Fair menyuguhkan berbagai kontem acara seru dan menarik kepada para pengunjung. Acara ini mengambil tema malam muda mudi Jakarta Fair Kemayoran 2022.

Terkait konsep malam muda mudi hal itu terkait tradisi yang sudah melekat sejak lama kepada warga Jakarta setiap hari ulang tahun DKI. Penamaan muda mudi memiliki makna betapa pentingnyan pemuda pemudi untuk selalu aktif memberi warna serta inovasi kepada warga Jakarta.

“Kami berharap Jakarta sebagai ibu kota negara Republik Indonesia, dapat menjadi tolak ukur perkembangan bagi provinsi dan daerah lainnya dalam berbagai bidang, khusunya dalam bidang ekonomi. Kami selaku pihak penyelenggra event akbar Jakarta Fair berkomitmen untuk selalu mendukung langkah serta kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta terutama pada sektor pariwisata dan industri,” kata Karuna. (Bayu)