Arsenal Disebut Memalukan karena Tawar Wilfried Zaha Terlalu Murah

0
Wilfried Zaha © AFP

JAKARTA (Suara Karya): Arsenal kembali mendapat kritik tajam atas manuver mereka di bursa transfer musim panas 2019. Tawaran yang telah dilayangkan Arsenal senilai 40 juta pounds kepada Wilfried Zaha dinilai memalukan.

Arsenal memang tengah membidik jasa Wilfried Zaha, pemain Crystal Palace. Pihak pemain berusia 26 tahun juga ingin beranjak ke klub lain yang dinilai lebih besar. Arsenal jadi salah satu pilihannya.

Dikutip dari Sky Sports, Arsenal telah melayangkan proposal pembelian senilai 40 juta pounds kepada Palace. Harga tersebut berada pada kisaran Rp 714 miliar.

Jurnalis The Sun, Neil Ashton, merasa jika tawaran yang diajukan oleh pihak Arsenal tersebut tidak layak. Sebab, pemain dengan level seperti Zaha layak untuk dibeli dengan harga yang jauh lebih mahal.

“Crystal Palace akan menertawakan dan langkah yang dibuat oleh Arsenal itu agaknya memalukan. Arsenal meminta diskon terlalu besar,” tandas Neil Ashton.

Seperti yang dikatakan oleh Ashton, harga jual Wilfried Zaha memang jauh lebih mahal. Palace dikabarkan hanya bersedia menjual pemain asal Pantai Gading dengan harga 80 juta pounds. Dua kali lipat dari tawaran milik Arsenal.

Untuk Kedua Kalinya

Ini bukan pertama kalinya tawaran murah Arsenal mendapat kecaman. Sebalum Wilfried Zaha, The Gunners juga sudah mengajukan tawaran yang dinilai terlalu murah untuk bek tengah klub Glasgow Celtic, Kieran Tierney.

Pemain berusia 24 tahun tersebut ditawar oleh Arsenal dengan harga 15 juta pounds. Padahal, pihak klub ingin menjualnya dengan harga 35 juta pounds.

“Arsenal telah menghina kualitas Kieran Tierney dengan tawaran mereka,” ucap mantan bintang Premier League, Chris Sutton, dikutip dari Daily Record.

“Sepak bola di Skotlandia dan Celtic juga harus melihat sikap yang tidak respek pada tawaran yang diberikan oleh Arsenal. Saya punya argumen yang sama dengan tahun 2015, ketika Virgil van Dijk pindah dengan harga 13 juta pounds,” paparnya.

Arsenal sendiri tidak punya banyak dana untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2019. Pelatih Unai Emery disebut hanya punya dana 40 juta pounds di tangan. Jika hendak mendapat dana lebih, maka mereka harus menjual pemain lebih dahulu. (Bobby MZ)