Arsenal Masih Ragu Naikkan Tawaran untuk Kieran Tierney

0
Kieran Tierney © AFP

JAKARTA (Suara Karya): Saga transfer bek Glasgow Celtic, Kieran Tierney ke Arsenal nampaknya masih akan berlanjut lebih lama. Tim asal London Utara itu diberitakan masih enggan menaikkan tawaran mereka untuk sang bek.

Sosok bek 22 tahun itu cukup ramai diperbincangkan sebagai target transfer Arsenal. Sang bek disebut diproyeksikan menjadi bek kiri utama Arsenal untuk musim depan.

Arsenal sendiri disebut sudah mengajukan tawaran perdana kepada Celtic. Namun tawaran mereka itu masih lebih rendah dari harga yang diinginkan juara Liga Skotlandia tersebut, sehingga mereka diminta untuk menaikkan tawaran mereka.

Dilansir The Telegraph, Arsenal masih berpikir keras terkait permintaan Celtic tersebut. Mereka masih ragu untuk menaikkan tawaran sesuai dengan keinginan sang juara Liga Skotlandia tersebut.

Menurut laporan tersebut, Arsenal pada awalnya mengajukan tawaran sebesar 15 juta pounds kepada Celtic. Namun Celtic menginginkan 25 juta pounds untuk Tiereney dan mereka enggan berkompromi untuk itu.

Arsenal cukup galau dengan kondisi ini. Hal ini dikarenakan dana transfer mereka musim ini hanya sekitar 45 juta pounds, sehingga transfer sang bek memakan lebih dari separuh dana transfer mereka.

Sementara Arsenal sendiri ingin mendatangkan beberapa pemain di musim panas ini. Alhasil mereka masih belum mengajukan tawaran kedua kepada Celtic.

Jual Pemain

Laporan tersebut mengklaim salah satu langkah yang bisa diambil oleh Arsenal pada situasi ini dengan menjual salah satu atau dua pemain mereka di musim panas ini.

Sejauh ini ada beberapa pemain Arsenal yang cukup laris di pasaran. Salah satunya adalah gelandang mereka, Lucas Torreira dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Jika Arsenal bisa menjual Torreira dan Aubameyang dengan harga yang bagus, maka mereka bisa belanja dengan leluasa di bursa transfer kali ini. (Bobby MZ)