Aruna dan YMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Gempa Cianjur

0

JAKARTA (Suara Karya): Aruna melalui Yayasan Maritim Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Jumat (13/12/22).

Paket donasi sebanyak 4.000 kardus itu disalurkan ke 12 dapur umum dan posko darurat di Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Cianjur, Jawa Barat.

Pendistribusian bantuan kemanusiaan dilakukan langsung oleh tim Yayasan Maritim Nusantara Lestari bekerja sama Dompet Umat Khoirunnisa, serta ketua RT & RW setempat.

Paket donasi terbagi atas kebutuhan utama seperti beras, ikan, minyak goreng, susu dan camilan anak-anak. Sedangkan kebutuhan tambahan, Aruna memberi karpet anti air untuk alas pelindung di tenda pengungsian.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk empati kami kepada para korban gempa, terutama mereka yang masih ada di posko pengungsian,” kata CoFounder & Chief Sustainability Officer (CSO) Aruna, Utari Octavianty di Jakarta, Rabu (14/12/22).

Sekadar informasi, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 telah mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya pada 21 November 2022 lalu. Ribuan orang menjadi korban dari bencana alam tersebut.

Hingga saat ini masyarakat yang rumahnya rusak total masih menempati posko-posko pengungsian. Termasuk anak-anak mereka masuk di dalamnya.

Utari juga berharap, kondisi di Kabupaten Cianjur dapat segera pulih. Sehingga warga dapat kembali beraktivitas. “Bagi para korban meninggal dunia, kami menyatakan bela sungkawa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan,” ujarnya. (Tri Wahyuni)