Suara Karya

ASJB Selenggarakan RUA yang Sah, Bobby Terpilih Menjadi Ketua

JAKARTA (Suara Karya) : Melalui kesatuan dan persatuan yang kuat, Alumni SMA se-Jakarta Bersatu (ASJB) akhirnya menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) yang sah, Sabtu (28/1/2023) di Jakarta, dan dihadiri para perwakilan alumni SMA se-Jakarta.

Dalam sidang yang dipimpin steering committee Erwin Marpaung dan organizing committe, Trisakti Ario, Bobby Indroharto terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum ASJB untuk periode 2023-2026.

ASJB adalah kelompok Relawan Alumni SMA se-Jakarta yang turut mendukung pemenangan Jokowi sebagai Presiden RI, selama masa kampanye 2019.

Pada saat deklarasi 2019 kelompok tersebut, Jokowi turut hadir bersama lebih dari 300-an SMA se-derajat yang dihadiri kurang-lebih 15.000-an alumni SMA di Jakarta.

Setelah terpilih, Bobby mengatakan, dia ingin kembali membawa kelompok ini ke tujuan semula, yakni menggelorakan kebersamaan dengan cara merangkul semua elemen Alumni SMA se-Jakarta.

Menurutnya, ASJB adalah gerakan bersama dari seluruh elemen Alumni SMA se-Jakarta dalam menjaga keberagaman dan kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

“Sebuah gerakan dari masyarakat terdidik (kelas menengah) – middle class movement- sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi bangsa yang berpotensi terpecah,” ujar Bobby yang merupakan salah satu penggagas dan inisiator terbentuknya ASJB bersama Donna Pediarto.

Dikatakannya, ASJB sebuah gerakan pemilih rasional, bukan emosional dalam memilih pemimpin atau penyelenggara bangsa tercinta.(warso)

Related posts