Suara Karya

Atlet Jakarta Timur, Sementara Raih 4 Medali Emas di Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup dan Invitasi Shorinji Kempo Jakarta

JAKARTA (Suara Karya) : Tanpa basa – basi atlet Jakarta Timur Sementara  raih empat medali emas dalam Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Monas Cup dan Invitasi Shorinji Kempo Jakarta di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2023).

Pertama medali emas diraih melalui Achmad Facri Rizaldi dan Muhamad Aqil di nomor Embu Berpasangan Putra Kyu III. Tampil meraih medali emas, setelah membukukan nilai 264. Medali perak direbut Muhamad Alif/Muhamad Rifaldi (Jakarta Utara) dengan nila 260 dan medali perunggu diraih Zhuvie/Hariah Rizqu (Tegal) dengan nilai 259.

“Kami belum genap sebulan latihan bersama. Tadinya pasangan saya bukan Aqila. Tapi karena pasangan saya sudah tidak ikut berlatih kempo jadi saya oleh pelatih dipasangkan dengan Aqila,” ujar Rizaldi dengan bangga.

Medali emas kedua diraih kontingen Jakarta Timur melalui Haruming Sekar Kinasih/Sultahanah Nashifah di nomor Embu Berpasangan Putri Kyu III. Medali emas ketiga diraih lewat Embu Beregu Campuran Remaja.

Adapun medali emas keempat Jakarta Timur di sumbang M. Rapy Akbar & Mirza quinneyva Jamil (Embu berpasangan Remaja campuran Kyu 1).

“Kami memberikan acungan jempol bagi atlet yang berprestasi. Jakarta sebagai penyelenggara mengharapkan
atlet yang berprestasi bisa ditingkatkan meraih juara di jenjang internasional, “jelas Kadispora DKI Jakarta, Andri Yansyah usai membuka Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Monas Cup dan Invitasi Shorinji Kempo tersebut.

Kadispora menegaskan, hanya ada dua peristiwa yang membuat bendera Merah Putih berkibar di luar negeri dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Kedua peristiwa itu yakni kunjungan Kepala Negara dan keberhasilan meraih medali emas di event internasional bagi atlet Indonesia.

Andri juga berpesan kepada atlet asal ibukota untuk berjuang semaksimal mungkin. “Melalui Kompetisi sejauh mana atlet bisa mengeluarkan kemampuannya selama berlatih. Tanpa kompetisi mustahil atlet tahu kemampuannya. Kompetisi juga sebagai ajang transfer ilmu karena si atlet bisa belajar dari lawannya yang kemampuannya lebih dari yang dimiliki. Kami juga berharap kepada atlet asal DKI untuk tampil semaksimal mungkin,” harapnya.

Kejurnas Shorinji Kempo antar Kota ini sedikitnya diikuti 250 Kenshi dari 27 kota yang ada di Indonesia. Sedangkan Invitasi Shorinji Kempo DKI diikuti 200 Kenshi dari 12 Dojo (tempat latihan) yang ada di Jakarta.

Sementara itu Ketua Perkemi DKI Zulkarnaen Idris mengatakan, bagi kontingen DKI ajang Kejurnas Antar Kota ini adalah bagian persiapan Kenshi DKI menghadapi babak kualifikasi PON yang bakal digelar di Surabaya pada bulan Agustus 2023. “Kami telah menyiapkan Kenshi kenshi yang akan tampil di 10 nomor pada babak kualifikasi PON nanti,” jelasnya. (Warso)

Related posts