Atlet SOIna DKI Jakarta Antusias dapat Penyuluhan Kebugaran Jasmani Melalui Webinar dari Dosen FIK UNJ

0

JAKARTA (Suara Karya) : Para Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bangga bisa memberikan penyuluhan Kebugaran Jasmani pada atlet Disabilitas Intelektual melalui Webinar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) tahun 2021.

“Saat mengikuti penyuluhan kebugaran jasmani lewat webinar semangat para atlet Disabilitas Intelektual Special Olympics Indonesia dan orang tua murid sangat antusias. Hal itu pula yang membuat para Dosen merasakan semangat dan bangga,”kata Dosen UNJ, Slamet Sukriadi, M.Pd di Jakarta, kemarin.

Slamet mengatakan, kegiatan semacam itu harus dilaksanakan secara rutinitas. Dengan harapan, di masa pande covid – 19 para atlet disabilitas tetap memiliki semangat berolahraga dalam menjaga kesehatan jasmaninya.

Harapan itu sesuai yang diungkapkan
Anggota Dewan Pakar KORMI Nasional dr.Iskandar Z.Adisapoetra, M.Sc saat memberikan paparan dalam webinar PKM UNJ terhadap atlet disabilitas yang diikuti para orang tua murid dan juga mahasiswa UNJ yang dilaksanakan 30 Oktober 2021.

Begitu juga kata Slamet, himbauan dari Ketua Umum SOIna DKI Jakarta, Musa Mustara. “Kegiatan pengabdian masyarakat harus dilaksanakan secara kontinue agar bermanfaat bagi masyarakat dan anak anak disabilitas Melalui kegiatan semacam ini mereka tetap aktif, meski dimasa pandemi covid – 19,”katanya.

Slamet melanjutkan, kegiatan PKM seperti ini, tidak saja memberikan kesenangan bagi atlet dan orang tua murid. Namun juga memberikan masukan pada masyarakat dan para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di FIK UNJ khususnya.

Pada intinya pelaksanaan PKM yang digelar secara webinar oleh para Dosen FIK UNJ memberikan nuansa baru bagi atlet disabilitas untuk melakukan aktifitas. Dengan begitu, mereka tidak jenuh di rumah selama menghadapi masa pandemi covid – 19.

Slamet berharap, kegiatan yang mendapat respon dari orang tua murid dan Ketua Umum Pengprov SOIna DKI Jakarta Mustara Musa, patut dilaksanakan dengan rutin. Dengan harapan, atlet SOIna mampu berkreatifitas dan menjaga kesehatan serta kebugaran jasmaninya. (Warso)