Audensi dengan KONI Pusat, Ketum PB ABTI Bidik Prestasi Dunia

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) terpilih, Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M., beserta calon jajaran pengurusnya audensi dengan Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Marciano Norman di Gedung Direksi Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/07/2022).

Dalam pertemuan yang penuh hangat dan keakraban, Marciano menghimbau agar kepengurusan PB ABTI yang baru lebih memasyarakatkan olahraga bola tangan diseluruh Tanah Air mulai level bawah. Dengan harapan, pertumbuhan prestasi atlet bola tangan di Indonesia mampu menggapai pentas dunia.

“Kami mendukung kepengurusan PB ABTI yang baru menggapai prestasi internasional. Dengan begitu, diperlukan perbaikan-perbaikan dari semua bidang baik pembinaan maupun organisasi dalam memajukan olahraga bola tangan di Indonesia,”tegas Marciano.

Saat diterima Marciano, Ketua Umum PB ABTI terpilih Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M., yang didampingi lima jajaran calon pengurusnya, mantan juara dunia bulutangkis, Icuk Sugiarto, Iwan Gunawan, Dr. Repiyasa, M. Pd, Cazanova, M. Pd dan Gunawan Suryadi melaporkan hasil Munas PB ABTI 2022 – 2026 berjalan lancar, di Hotel Grandhika, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Zulfydar juga mengatakan, dalam kepemimpinannya di PB ABTI kedepan sudah menyiapkan agenda dan program yang akan dijalankan pengurus baru.

Program pertama mengajak semua Pengprov melakukan pembinaan intensif mulai tingkat dasar melalui sekolah SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Ditingkat SMP dan SMA para pelajar bisa menunjukkan prestasinya melalui Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan ditingkat mahasiswa bisa tampil di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Pembinaan melalui berbagai jalan baik umum, POPNAS, maupun POMNAS kata Zulfydar diharapkan melahirkan atlet handal yang memiliki tinggi badan sekitar 2 m. Melalui pemain yang memiliki tinggi badan yang cukup, tidak menutup kemungkinan prestasi optimal dikancah internasional dapat diraih tim bola tangan Indonesia, baik di SEA Games, Asian Games maupun kejuaraan dunia.

Kolaborasi semua jajaran pengurus baik dukungan KONI Pusat dan PB ABTI ujar Zulfydar diharapkan akan menghasilkan prestasi atlet yang handal yang nantinya bisa menggapai pentas dunia. (Warso)