Awardee IISMA 2022 Siap Masuki Babak Baru di NTU Singapura

0

JAKARTA (Suara Karya): Sebanyak 24 awardee Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) 2022 siap memasuki babak baru di kampus Nanyang Technological University (NTU) Singapura.

Assistant Manager for Office of Global Education and Mobility NTU, Brenda-Mae Teo menyambut hangat kedatangan para awardee IISMA tersebut di Bandara Changi, Singapura pada Rabu (3/8/22).

Student Representative (SR) untuk NTU Singapura, Haqal Aufarassya Anwar yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak NTU karena sudah membantu penjemputan dan proses akomodasi di kampus.

Sehari sebelum keberangkatan ke Singapura, para awardee mengikuti acara pelepasan yang dihadiri jajaran pimpinan IISMA, perwakilan perguruan tinggi asal dan orang tua awardee, serta perwakilan dari KBRI pada Selasa (2/8/22).

Dalam acara pelepasan tersebut, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura, IGAK Satrya Wibawa mengatakan, Program IISMA menjadi satu babak baru bagi para awardee untuk mendapat pengalaman dan pengetahuan yang diharapkan dapat dibawa pulang ke Indonesia untuk membangun Indonesia.

Menurut Ketua Program IISMA Rachmat A Sriwijaya, NTU Singapore merupakan salah satu kampus terbaik di Asia. Awardee IISMA di NTU Singapura telah melalui proses kompetisi yang ketat untuk diterima.

Rachmat berpesan kepada awardee untuk menjalankan program dengan sebaik-baiknya. Karena hal itu merepresentasikan Indonesia di mata dunia.

Sebagai bentuk komitmen dalam Program IISMA, para awardee menyatakan siap mengikuti kegiatan akademik maupun non-akademik, sekaligus mengenalkan budaya Indonesia yang amat kaya selama perjalanan mereka. (Tri Wahyuni)