Ayu Tampil Juara di Lomba Home Table Decoration Hospitour Nasional

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil mengesankan, mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ayu Friditya Wulaningrum meraih juara 1 dalamLomba Home Table Decoration Hospitour Nasional yang digelar secara virtual Universitas Pelita Harapan.

“Keberhasilan Ayu tampil juara dalam lomba Decoration Hospitour patut diberikan acungan jempol. Dalam kondisi Pandemi Covid-19 mereka tetap menunjukkan kreatifitas dan aktifitasnya dalam mengharumkan nama UNJ ditingkat nasional,”tegas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si.di Jakarta, kemarin.

Melalui prestasi yang dihasilkan katanya, dapat ditingkatkan lagi dalam lomba-lomba selanjutnya. Bahkan dapat dikembangkan lagi dalam menggapai masa depan yang cerah setelah turun ditengah masyarakat nantinya.

Pada kesempatan terpisah Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta, Ir. Erna Septiandini, M.T., mengatakan, tampil juara 1 bagi Ayu merupakan hasil pembelajaran, dan perjuangan serta dukungan, dan bantuan dari rekan-rekan Hospitality Competition Club. Begitu juga para Dosen Prodi PKK serta Fakultas Teknik yang membimbingnya.

Melalui tema dekorasi Chrismast Dinner, Ayu mempersiapkan beberapa ornament yang dibeli dari UMKM di area terdekat dari rumahnya. Sedang proses dekorasi, perekaman video, dan pengeditan video dilakukan di rumah yang menyesuaikan dengan ketentuan dari peraturan perlombaan.

Atas usaha kerasnya itu, Ayu tampil juara 1 mendapatkan nilai 88.6 mengungguli peserta lomba home table decor lainnya. Sementara peserta lomba berjumlah 8 diantaranya Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pelita Harapan, Institut Pariwisata, Bisnis Internasional Bali, Politeknik Pariwisata Palembang, dan Batam Tourism Polytechnic.

“Pencapaian ini tidak hanya membawa kabar bahagia, dan membanggakan. Namun juga motivasi untuk mahasiswa lain, dan juga Ayu Friditya Wulaningrum sendiri. Dengan harapan kembali belajar, berpartisipasi, dan berprestasi pada serangkaian lomba-lomba lainnya,”tambah Erna.(Warso)