Bahas Nasib Karyawan, Menag akan Panggil Komisaris dan Direksi RS Haji Jakarta

0

JAKARTA (Suara Karya): Persoalan yang dihadapi karyawan Rumah Sakit (RS) Haji Jakarta menjadi perhatian Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Menag akan memanggil Dewan Komisaris, jajaran Direksi dan Manajemen RS Haji untuk membahas solusinya.

“Menag sangat berempati atas persoalan yang dialami karyawan dan mantan karyawan RS Haji. Keberpihakan Gus Men untuk menyelesaikan hak-hak karyawan dan mantan karyawan tidak perlu diragukan,” kata Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie, di Jakarta, Kamis (27/10/22).

Kementerian Agama, lanjut Anna, juga akan segera melakukan perombakan pengurus dan manajemen perusahaan. Hal itu sebagai bagian dari upaya perbaikan kinerja RS Haji.

Sejumlah karyawan dan mantan karyawan RS Haji, hari ini mendatangi Kementerian Agama. Mereka menyampaikan aspirasinya terkait persoalan yang dialami. Karyawan dan mantan karyawan meminta agar pihak pengelola PT RS Haji Jakarta segera membayar pesangon puluhan karyawan dan tunggakan BPJS Ketenagakerjaan (TK) sejak Maret 2020. (Tri Wahyuni)