Band Legendaris Air Supply Bakal Konser di Solo!

0

JAKARTA (Suara Karya): Band legendaris asal Australia, Air Supply akan menggelar konser di Indonesia, pada 1 Desember 2023.

Lokasi konsernya bukan di Jakarta, melainkan di kota Solo, Jawa Tengah!

Konser bertajuk ‘The Lost In Love Experience’ yang diprakarsai oleh M Entertainment akan digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo.

“Kami memilih kota Solo sebagai tempat penyelenggaraan konser Air Supply, karena Solo sebagai titik pusat Jawa Tengah, dimana sebagian besar fanbase Air Supply ada di Jawa Tengah,” kata Founder M Entertainment, James Louis Renzo kepada wartawan, di Jakarta, Senin (6/11/23).

Sekadar informasi, M Entertainment merupakan sister company dari MBOX Media (anak perusahaan dari Hyundai Asset Management, Korea). MBOX Media berkecimpung di dunia advertising & showbiz sebagai coorporate funding/supporting financial.

M Entertainment atau PT Mega Konser Utama diinisiasi oleh James Louis Renzo selaku founder dan Arden Wiebowo sebagai co-founder dan project director.

James Louis Renzo memiliki pengalaman panjang dalam bisnis hiburan dan musik, sementara Arden Wiebowo juga memiliki pengalaman yang sama di industri musik karena aktif sebagai musisi dan penggila konser.

Pria yang akrab dipanggil Louis itu menjelaskan, konser Air Supply akan berlangsung selama 90 menit. Konser akan dibuka oleh artis muda ibukota jebolan Indonesian Idol, Brisia Jodie yang akan membawakan 5 buah lagu andalannya.

Konser menargetkan 6 ribu penonton yang terbagi dalam 7 kelas yaitu Festival, Wings I (2nd Floor), Wings II (3rd Floor), Center I (2nd Floor), Center II (3rd Floor), VIP dan VVIP. Harga tiket mulai dari Rp600 ribu hingga Rp3 juta untuk VVIP.

Louis berharap fans Air Supply di sekitar Jabodetabek dan kota-kota lainnya di Indonesia dapat merapat, karena jalur darat menuju Solo kini lebih mudah. Jika pakai jalur udara, tersedia bandar udara di Solo.

“Sehingga urusan transportasi tidak sulit. Jika hotel di Solo penuh, bisa menginap di hotel di kota-kota yang ada di sekitar Solo,” tuturnya.

Lewat konser Air Supply, Louis kembali berharap kerinduan para pecinta musik tahun 70-an akan terobati. “Pemilihan Brisia Jodie sebagai band pembuka, diharapkan akan menarik peminat segmen usia 17-30 tahun,” katanya.

Disebutkan, penjualan tiket konser dibuka mulai 3 November hingga 1 Desember 2023. Tiket dapat diakses secara online di tiket.com atau melalui telepon di 081285357895.

Dari pihak agensi, Triadi, Indonesia akan menjadi konser pembuka untuk wilayah Asia. Tahun lalu, konser Air Supply digelar di Semarang.

“Duo penyanyi ini suka suasana konser yang intimate dengan penggemarnya. Jadi tidak masalah tidak di Jakarta, asalkan gedungnya representatif untuk konser,” ujarnya.

Brisia Jodie yang hadir dalam acara mengaku senang bisa jadi penyanyi pembuka dalam Konser Air Supply. Ia tidak bisa membayangkan ada dalam satu panggung dengan idolanya semacam kecil itu.

“Meski tak ada rencana kolaborasi, semoga ada kesempatan untuk nyanyi bareng,” ucap Brisia berharap.

Sekadar informasi, Air Supply adalah duo soft rock legendaris asal Melbourne, Australia pada 1975. Personilnya terdiri dari Graham Russell dari Inggris (vokal dan gitar) dan Russell Hitchcock dari Australia (vokal).

Mereka memiliki serangkaian lagu hit di seluruh dunia, termasuk 8 lagu hit teratas di Billboard Hot 100 AS seperti Lost in Love, All Out of Love, The One That You Love, Here I Am, Sweet Dreams, Even the Nights Are Better, dan Making Love Out of Nothing at All. (Tri Wahyuni)