Bantu Dongkrak Mutu Guru, Zenius Raih Penghargaan dari Disdik Sulsel

0

JAKARTA (Suara Karya): Zenius, perusahaan edukasi berbasis teknologi mendapat penghargaan dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel). Penghargaan itu diberikan atas komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi tersebut.

“Zenius banyak membantu dalam meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan untuk jenjang SMA/SMK dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di bawah naungan Disdik Sulsel,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri dalam keterangan pers, Senin (10/5/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolik kepada Business Development Makassar Zenius, Zulfahmi di tengah kemeriahan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 pada 2 Mei lalu.

Chief Operating Officer (COO) Zenius, Tantia Dian Permata Indah memberi apresiasi atas penghargaan yang diberikan Disdik Sulsel. Karena sebagai perusahaan berbasis teknologi, Zenius memiliki mimpi dimana semua guru dan siswa dapat akses yang luas atas materi pendidikan yang berkualitas.

“Kami percaya demokratisasi pendidikan adalah hal penting bagi generasi muda Indonesia untuk mendapat masa depan yang cerah,” ujarnya.

Kerja sama Zenius dengan Disdik Sulsel telah dikembangkan sejak Januari 2021. Rangkaian lokakarya yang digelar Zenius berhasil menjaring lebih dari 5 ribu guru. Lokakarya tersebut fokus pada penerapan platform teknologi dan praktik terbaik (best practices) dalam proses pembelajaran.

Hal serupa dinyatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Jufri. Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Zenius. “Saya melihat sendiri bagaimana Zenius membantu kami dalam meningkatkan kompetensi guru dan tenaga pendidik di Sulsel melalui platform digital,” ujarnya.

Muhammad Jufri berharap, Zenius tetap berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi dan inovasinya dalam memajukan pendidikan di Indonesia, terutama di Sulawesi Selatan.

Zenius merupakan satu-satunya edtech yang menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, selain Bank Sulselbar, Penerbit Erlangga dan RRI Makassar.

Penghargaan diberikan kepada 4 perusahaan dan lembaga yang dinilai telah membantu Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dalam meningkatkan mutu pendidikan di provinsi tersebut.

“Penghargaan itu akan kami jadikan sebagai pendorong untuk terus berkomitmen dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, tak hanya di Sulawesi Selatan. Kami percaya kolaborasi yang kuat sangat dibutuhkan untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, dan asyik,” kata Tantia menandaskan. (Tri Wahyuni)